• Rabu, 29 Juni 2022

Rutan Mempawah Gandeng TNI, Polri dan BNN Lakukan Razia Kamar Napi Bersih - Bersih Pemasyarakatan

- Selasa, 19 April 2022 | 18:43 WIB
Rutan Mempawah melakukan razia gabungan di blok hunian napi libatkan TNI, Kepolisian, BNN dan petugas Rutan, Senin (18/4/2022).
Rutan Mempawah melakukan razia gabungan di blok hunian napi libatkan TNI, Kepolisian, BNN dan petugas Rutan, Senin (18/4/2022).

Mempawah, Zonabandung.com,- Rutan Mempawah Kemenkumham Kalbar melakukan razia gabungan di blok hunian napi, Senin, 18 April 2022.

Razia gabungan itu melibatkan TNI, Kepolisian, BNN dan petugas Rutan, ujar Karutan Mempawah, Oki Setiawan kepada zonabandung.com via telepon, Selasa petang, 19 April 2022.

Karutan Oki menjelaskan razia kamar napi secara gabungan tersebut dilakukan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Bersih - Bersih menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, tuturnya.

Baca Juga: Tim Futsal Kota Bandung Kawinkan Gelar Juara AFP Championship Jabar 2022

Kata Oki, razia gabungan itu menggeledah kamar napi baik blok kamar pria dan blok wanita untuk membersihkan barang larangan sesuai yang tercantum dalam Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013, terangnya.

Dalam razia gabungan ini petugas tidak menemukan adanya barang larangan namun hanya menemukan beberapa benda seperti sendok, kabel rakitan, botol kaca dan potongan besi-besi kecil, ungkap Oki.

Selain razia gabungan bersama aparat penegak hukum, petugas Rutan pun telah rutin melakukan razia kamar napi guna mendeteksi gangguan kamtib didalam Rutan, ucap Karutan.

Intinya semua barang larangan apalagi narkoba harus bersih dari blok kamar napi guna mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basick, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X