• Rabu, 29 Juni 2022

Jembatan Cikuda Desa Ranji Wetan, Warga Minta Perhatian Pemkab Majalengka

- Rabu, 20 April 2022 | 14:37 WIB
Jembatan Cikuda Desa Ranji Wetan, Kabupaten Majalengka.
Jembatan Cikuda Desa Ranji Wetan, Kabupaten Majalengka.

Majalengka, Zonabandung.com,- Warga Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka keluhkan ambruknya Jembatan Cikuda yang berda di blok desa. Mereka kesulitan mengakses lalulintas untuk bepergian karena tak bisa lewat.

Menurut Ujang (40) salah satu warga Ranji mengatakan, Ambruknya jembatan tersebut diduga akibat lapuk termakan usia serta hujan yang mengguyur wilayah tersebut. Rabu, 20 April 2022

Ujang menambahkan, jembatan tersebut ambruk sudah beberapa minggu lalu, mungkin karena kontruksi jembatan yang tak mampu menahan beban kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Turut Serta Bagikan Iftar Gratis Yang Digelar PWI Kota Bandung

"Ambruknya jembatan tersebut juga mempengaruhi akses lalu lintas warga sekitar, pasalnya jembatan tersebut kini tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat atau kendaraan berat." ujarnya.

"Kami bersama warga lainnya berinisiatif untuk mengalihkan sementara akses kendaraan berat melalui jalur lain, "jelas Ujang.

Ujang dan warga lainnya berharap Pemkab Majalengka melalui dinas terkait secepatnya memperbaiki jembatan cikuda tersebut, " karena kalau tidak segera diperbaiki, akses jalan ini dalam waktu dekat akan terputus serta dikhawatirkan terjadinya kecelakaan, terjerembab ke lubang jembatan yang menganga, terlebih saat malam tiba", katanya.

"Sementara saat ini untuk pengamanan, kami memasang marka menggunakan bambu seadanya agar tidak terjadi yang tidak diharapkan yang akan menimpa pengguna jalan yang melintas", pungkasnya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X