• Rabu, 29 Juni 2022

Dua Kalapas Di Sukabumi Tabur Bunga Di Dua Makam Pahlawan Tak Dikenal

- Rabu, 20 April 2022 | 19:11 WIB
Kalapas Sukabumi, Christo Toar dan Kalapas Warungkiara, Ahmad Tohari melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surya Kencana Benteng, Rabu, 20 April 2022.
Kalapas Sukabumi, Christo Toar dan Kalapas Warungkiara, Ahmad Tohari melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surya Kencana Benteng, Rabu, 20 April 2022.

Sukabumi, Zonabandung.com,- Kepala Lapas Sukabumi Kota, Christo Toar bersama Kepala Lapas Warungkiara, Ahmad Tohari melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surya Kencana Benteng Kota Sukabumi, Rabu, 20 April 2022.

Kalapas Warungkiara bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam tabur bunga menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58.

Kalapas Sukabumi, Christo mengatakan tabur bunga di TMP Surya Kencana Benteng ini dilakukan secara gabungan dengan Lapas Warungkiara Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Kabupaten Sukabumi belum memiliki Taman Makam Pahlawan tersendiri, ujarnya kepada zonabandung.com via telepon, Rabu petang, 20 April 2022.

Baca Juga: Diskar PB Kota Bandung Miliki Sprinkler Warga Yang Bisa Masuk Gang Sempit

Selain para pejabat struktural, acara tabur bunga pun diikuti Dharma Wanita Pemasyarakatan dari dua Lapas, tutur Christo.

Kegiatan tabur bunga kali ini berbeda dengan tabur bunga pada umumnya. Ke dua Kalapas melakukan tabur bunga di makam pahlawan tak dikenal.

' Ada dua makam pahlawan tak dikenal disini, kita tabur bunga di makam Pahlawan tak dikenal itu sebagai wujud penghormatan tertinggi atas perjuangannya mempertahankan keutuhan Republik Indonesia saat melawan penjajah,' terang Christo.

Tambah Christo, kalau bukan kita siapa lagi yang menghormati dan mengenang jasa mereka karena kedua Pahlawan itu tak dikenal asal usulnya dan tak tahu siapa kerabatnya, ucapnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X