• Rabu, 29 Juni 2022

Kakanwil Kemenkumham DKI Pantau Sidak Kamar Napi Lapas I Cipinang, Tak Ada Barang Terlarang

- Jumat, 22 April 2022 | 14:38 WIB
Petugas Lapas Cipinang geledah napi, Kamis malam, 21/4/2022.
Petugas Lapas Cipinang geledah napi, Kamis malam, 21/4/2022.

Jakarta, Zonabandung.com,-Pemasyarakatan bersih - bersih dilaksanakan serentak di seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia. Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari bakti Pemasyarakatan ke 58 ini juga dilaksanakan pula di Lapas Kelas I Cipinang Jakarta yang dipimpin langsung Kepala KPLP, Sukwrno Ali, Kamis malam, 21 April 2022.

' Kita harus tetap mengedepankan sikap humanis sebagai petugas Pemasyarakatan namun harus menindak tegas apabila ditemukan barang-barang terlarang saat dilakukan sidak dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku,' ujar Kalapas I Cipinang, Tonny Nainggolan, Jumat siang, 22 April 2022.

Baca Juga: Hari Kartini, Nurhaeni Sikki: Perempuan, Pendidikan dan Pengabdian

Tonny menjelaskan tim Gabungan berjumlah 64 orang yang terdiri dari petugas Lapas Kelas I Cipinang, Kepolisian, TNI, BNN, dan Kantor Wilayah Kemanterian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan dibagi menjadi 3 kelompok yang melakukan sidak pada Blok hunian berbeda.

Petugas berhasil menyita sejumlah peralatan masak seperti pemanas air, kipas dan peralatan makan lainnya yang berbahan logam, ungkap Tonny.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menghadiri langsung dan mengapresiasi para petugas yang penuh wibawa dan berseragam lengkap mengikuti kegiatan Sidak Gabungan walau dilaksanakan diluar jam kerja.

Ibnu berharap dengan kegiatan Pemasyarakatan Bersih - Bersih dapat mewujudkan Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X