• Kamis, 19 Mei 2022

Hardiknas : Kalapas Atambua Pimpin Upacara, ' Merdeka Belajar ' Masa Pandemi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:00 WIB
Kalapas Kelas IIB Atambua, Edwar Hadi bersama jajarannya mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat, (13/5/2022).
Kalapas Kelas IIB Atambua, Edwar Hadi bersama jajarannya mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat, (13/5/2022).

Atambua, Zonabandung.com,- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah indonesia agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Kalapas Kelas IIB Atambua Kanwil Kemenkumham NTT, Edwar Hadi bersama jajarannya mengikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 bertempat di Lapangan Upacara Lapas, Jumat, 13 Mei 2022.

Upacara itu dilakukan Berdasarkan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : SEK-UM.04.01-132.

Baca Juga: Ketum SMSI, Firdaus Tanggapi Penembakan Yang Menewaskan Wartawan Al-Jazeera

Bertindak sebagai Pembina upacara, Edwar Hadi  membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yang mengatakan bahwa Pendidikan Nasional adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan untuk Kurikulum Merdeka.

Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

' Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan, jelasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X