• Rabu, 29 Juni 2022

Napi Lapas Sukabumi Dilatih Merangkai Bunga dan Bouguet Karena Tingginya Permintaan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 15:12 WIB
Warga binaan Lapas Sukabumi Kota mengikuti pelatihan merangkai bunga dan Bouquet.
Warga binaan Lapas Sukabumi Kota mengikuti pelatihan merangkai bunga dan Bouquet.

Sukabumi, Zonabandung.com,- Sebanyak 20 warga binaan Lapas Sukabumi Kota telah usai mengikuti pelatihan merangkai bunga dan Bouquet.

Pelatihan kemandirian bagi warga binaan itu diadakan melalui kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Sukabumi dan LPK Badami dan Alul Florits, Sukabumi, ujar Kalapas Sukabumi Kota, Christo Toar kepada zonabandung.com usai menutup kegiatan, Selasa, 31 Mei 2022.

Christo menjelaskan 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas ini dilatih keterampilan merangkai bunga dan Bouguet dikarenakan tingginya peminat masyarakat di Kota Sukabumi, jelasnya.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Gelar Seminar Keselamatan Berkendara Pada Anak Usia Dini

' Kita lakukan pelatihan selama 6 hari dan hari ini mereka ( WBP ) telah selesai mentustaskan pelatihan', tutur Christo.

Hal itu sangat bermanfaat bagi warga binaan untuk membuka peluang usaha ditengah - tengah masyarakat kelak setelah para warga binaan ini bebas, tandas Christo.

Kalapas, Christo berharap skill yang mereka dapatkan didalam Lapas akan mampu menjadikan warga binaan menjadi masyarakat unggul dalam berwirausaha, harapnya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X