• Rabu, 29 Juni 2022

Kalapas I Cipinang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dari Lapas

- Rabu, 1 Juni 2022 | 15:37 WIB
Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan dan jajaran pegawai  mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara live streaming, Rabu (1/6/2022).
Kalapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan dan jajaran pegawai mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara live streaming, Rabu (1/6/2022).

Jakarta, Zonabandung.com,- Peringati Hari Kelahiran Pancasila pada 01 Juni 2022, Lembaga Pemasyarakatan mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara live streaming terpusat dari Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada pukul 07.00 WIB.

Upacara diikuti petugas Lapas I Cipinang yang dipimpin langsung Kalapas, Tonny Nainggolan secara virtual di Ruang Virtual Meeting Lapas Kelas I Cipinang dan jajaran pegawai  mengikuti secara virtual dari ruang kerja dan kediaman masing-masing.

Sesuai dengan tema Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, dengan mengusung tema ' Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia',  jajaran Lapas  I Cipinang mengikuti kegiatan upacara secara khidmat dan penuh semangat serta antusiasme yang luar biasa dalam menggelorakan semangat dalam mengusung tema lahirnya Pancasila tahun ini, kata Kalapas Tonny Nainggolan usai melaksanakan upacara kepada zonabandung.com, Rabu, 01 Juni 2022.

Baca Juga: Talkshow PDGI, Jumlah Dokter Gigi Spesialis Masih Minim

Presiden Joko Widodo selaku Inspektur upacara menyampaikan amanatnya tentang pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila, dimana nilai tersebut harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.

Peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni, harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa, dan dalam bernegara, ungkap Presiden RI.

' Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila serta mengaktualisasikannya dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.' imbuh Jokowi.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Lapas Kelas I Cipinang,Tonny Nainggolan juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila sehingga mampu memberikan semangat pembahruan bagi tiap pribadi bangsa yang mana di cerminkan oleh tindakan prilaku kita sehari hari.

' Selamat Hari Lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara', ucap Tonny Nainggolan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X