• Rabu, 29 Juni 2022

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Desa Padahanten Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat

- Rabu, 8 Juni 2022 | 15:05 WIB
Pemerintah Desa padahanten menggelar program pemberdayaan UKM, industri rumah tangga dan kelompok.
Pemerintah Desa padahanten menggelar program pemberdayaan UKM, industri rumah tangga dan kelompok.

Majalengka, Zonabandung.com,- Program pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi merupakan program pemerintah Desa Padahanten kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan perekonomian desa.

Pemerintah Desa padahanten Saat ini telah menggelar rapat program pemberdayaan UKM, industri rumah tangga dan kelompok untuk penunjang ekonomi masyarakat

"Bentuk program pemberdayaan ini berupa pelatihan kelompok, permodalan, bantuan alat produksi, untuk peningkatan sarana produksi kelompok, Dengan adanya pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. "Kata H Dany Siswanto kepada wartawan usai kegiatan. Selasa, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Kota Layak Anak, Pemkot Bandung Terus Berinovasi Raih Kategori Utama

Dany menambahkan, Tujuan dari pemberdayaan tersebut untuk meningkatkan kwalitas dan kuantitas produk sangkar burung yang ada di desa, saat ini sudah terbentuk kelompok sinar sangkar dengan memproduksi sangkar burung pihak Desa mengadakan pemberdayaan pelatihan kepada kelompok tersebut.

"Selain itu pemerintah Desa padahanten memberikan bantuan berupa alat alat (mesin) listrik yang dianggarkan dari dana desa, "Ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, pihak desa Akan terus mambantu masyarakat yang memiliki potensi di bidang industri Dan kerajinan yang ada di desa padahantn.

"Ada beberapa masyarakat Desa padahanten juga yang telah aktif di bidang home industri yang memproduksi kerupuk dari bahan baku ubi jalar, ada juga yang memproduksi emping melinjo, produksi telor asin, Alhamdulillah pemasarannya sudah punya market sendiri ada juga pemasaran produk home industri melalui online,

"Mudah mudahan potensi home industri Desa padahanten dilirik oleh pemerintah terkait kasusnya pemerintah daerah dan pihak desa juga kedepanya akan membantu untuk permodalan supaya produk home industri lebih maju lagi Dan perekonomian masyarakat bisa meningkat. "Ucap Dany.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X