• Senin, 15 Agustus 2022

Biro Umum Setjen Kemenkumham Adakan Simulasi Tanggap Darurat Bahaya Kebakaran

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:59 WIB
Setjen Kemenkumham RI  menggelar simulasi penanganan tanggap darurat dan evakuasi korban.
Setjen Kemenkumham RI menggelar simulasi penanganan tanggap darurat dan evakuasi korban.

Jakarta, Zonabandung.com,- Biro Umum Setjen Kemenkumham RI menggelar simulasi penanganan tanggap darurat dan evakuasi korban.

Dalam simulasi itu, terlihat asap mengepul ke luar jendela, di sejumlah titik di lantai 3 gedung Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) layaknya kejadian nyata.

Alarm tanda kebakaran pun berbunyi terdengar keras. Pegawai didalam gedung berhamburan ke luar ruangan. Lift mati, para pegawai bergegas turun melalui tangga darurat.

Baca Juga: Kalapas Sukabumi Kumham Jabar Tetap Komitmen Bina Jasmani Dan Mental Petugas

' Ada yang tangan kosong, ada yang membawa berkas, bahkan ada juga yang sempat-sempatnya membawa CPU komputer. Petugas keamanan terlihat mengarahkan para pegawai ke assembly point gedung kantor yang terletak di Kuningan tersebut'.

Seorang korban dievakuasi menggunakan tandu oleh regu penolong. Kakinya mengeluarkan darah karena cedera. Tim medis segera memasukkannya ke dalam ambulan yang sejak tadi sirinenya meraung-raung.

Tak lama, sekira 15 menit setelah alarm berbunyi, mobil pemadam kebakaran pun memasuki area Kemenkumham. Petugas berseragam oranye itu langsung melompat keluar mobil dan menyiapkan peralatan pemadaman.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Lemparan Ganja Ditangkap Petugas Lapas Pekanbaru

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:44 WIB

PWI Sumatera Barat Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt)

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:59 WIB

Kalapas I Cipinang Wisuda 12 Pegawai Purna Bhakti

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:07 WIB
X