• Senin, 15 Agustus 2022

Kadiv Imigrasi Kemenkumham Jabar Beri Penguatan Cegah Pekerja Migran Indonesia Non Prosesural

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:35 WIB
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana saat membrikan penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Keimigrasian se Jabar, Senin (27/6/2022).
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana saat membrikan penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Keimigrasian se Jabar, Senin (27/6/2022).

Bogor, Zonabandung.com, - Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana mengadakan penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Keimigrasian se Jabar dipusatkan di Kantor Imigrasi Bogor Kemenkumham Jabar, Senin, 27 Juni 2022.

Penguatan itu dilakukan secara tatap muka ke beberapa UPT Imigrasi maupun secara virtual yang dipancarkan dari Kanim Bogor, ujar Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Jabar, Yayan Indriana kepada zonabandung.com via telepon, Senin petang, 27 Juni 2022.

Dalam penguatan tersebut, Yayan memberikan pengarahan terkait langkah – langkah pencegahan atau mitigasi untuk mencegah munculnya PMI yang bekerja di luar negeri secara non-prosedural.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akselerasi Penyesuaian Perda Dampak Penerapan UU Cipta Kerja

' Petugas Imigrasi mesti dapat berkontribusi dalam membantu para PMI dalam bekerja di luar negeri dengan pemberian dokumen Keimigrasian yang sesuai dengan Undang-undang dan SOP yang berlaku', tandas Yayan.

Yayan pun mengingatkan seluruh jajaran Keimigrasian agar bekerja secara penuh kehati-hatian dan sesuai dengan Undang-undang dan SOP yang berlaku.

' Sebisa mungkin kita harus mampu meminimalisir terjadinya masalah PMI non-prosedural di satuan kerja kita', pungkasnya.

Kadiv pun menjelaskan bahwa beberapa modus operandi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) disamarkan dengan kegiatan seperti Haji, Umroh, ziarah, kerja magang, wisata, dan sebagainya. Oleh sebab itu  para petugas Keimigrasian dapat mengenali modus operandi TPPO tersebut sehingga petugas bisa dengan tegas menolak permohonan keimigrasian oleh pihak yang mencurigakan, terang Yayan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Lemparan Ganja Ditangkap Petugas Lapas Pekanbaru

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:44 WIB

PWI Sumatera Barat Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt)

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:59 WIB

Kalapas I Cipinang Wisuda 12 Pegawai Purna Bhakti

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:07 WIB
X