• Senin, 15 Agustus 2022

Pemkab dan Polres Sumedang Gelar Apel Siaga dan Simulasi Bencana

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:54 WIB
Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir bersama Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustafa.
Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir bersama Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustafa.

Sumedang, Zonabandung.com, - Polres Sumedang bersama Pemerintahan Kabupaten Sumedang dan Stakeholder terkait melaksanakan Apel Siaga dan Simulasi Bencana di Lapang Upacara IPP Kabupaten Sumedang, Rabu 20 Juli 2022.

Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir menjadi pimpinan apel dengan di dampingi Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan dan Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustafa.

Bupati Sumedang dalam amanatnya menyampaikan bahwa Sumedang secara geografi memiliki kerawanan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran.

Baca Juga: Business Review Semester I/2022, bank bjb Genjot Performa Layanan Digital

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan seluruh stakeholder dalam mengantisipasi apabila terjadi bencana alam,” ujar Bupati.

“Saya harapkan seluruh instansi terkait dapat bekerjasama, agar terciptanya sinergi demi menjaga keamanan masyarakat dari potensi Bencana,” tambah Bupati.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan yang ditemui di lokasi kegiatan juga menambahkan bahwa Polres Sumedang selalui siap siaga dengan menyiapkan personil dan sarana prasarana penunjangnya.

“Wilayah Sumedang berdasarkan geografinya sangat berpotensi terjadinya bencana alam, untuk itu kita dari instansi pemerintahan harus selalu siap siaga mengantisipasi apabila terjadi bencana,” ujar Kapolres.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Lemparan Ganja Ditangkap Petugas Lapas Pekanbaru

Senin, 8 Agustus 2022 | 12:44 WIB

PWI Sumatera Barat Dipimpin Pelaksana Tugas (Plt)

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:59 WIB

Kalapas I Cipinang Wisuda 12 Pegawai Purna Bhakti

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:07 WIB
X