• Senin, 5 Desember 2022

Karupam Rutan Kota Agung Wajib Barling Untuk Pastikan Keamanan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:37 WIB
Karupam Rutan Kota Agung lakukan rutinitas Barling.
Karupam Rutan Kota Agung lakukan rutinitas Barling.

Kota Agung, Zonabandung.com,- Tak ada rasa bosan atas rutinitas yang dilakukan setiap malam hari untuk memantau dan mengamankan warga binaan dan tahanan di Rutan Kota Agung Kumham Lampung

Rutinitas yang  dilakukan Komandan jaga ( Karupam )  itu yakni kontrol keliling  menggunakan QR Barcode Keliling ( Barling ) di malam hari, ujar Kepala Keamanan dan Pengamanan Rutan ( KPR) Kota Agung, Boy Naldo Gultom kepada zonabandung.com via telepon, Sabtu, 30 Juli 2022.

' Komandan Jaga melakukan kontrol keliling sebagai upaya deteksi dini dan prevensi keamanan dan ketertiban di sekitar Rutan Kota Agung' Jumat malam, terang Boy.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Firli Bahuri: Momentum Hijrah Dari Korupsi dan Perilaku Koruptif

Hal itu pun terus dilakukan guna peningkatan kewaspadaan terhadap indikasi gangguan keamanan apalagi pada titik rawan area Rutan, kata Boy.

Setiap Karupan yang melakukan Barling wajib memindahkan barcode yang telah terpasang di beberapa titik yang dianggap rawan, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh mengatakan dalam menjaga keamanan di Rutan, kontrol menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X