• Minggu, 2 Oktober 2022

Semarak HUT RI dan HDKD ke 77, Kalapas I Cipinang Buka Pekan Olah Raga dan Kukuhkan Pengurus Blok

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:41 WIB
Kalapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta, Tonny Nainggolan membuka Pekan olah raga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 dan HDKD ke 77, Selasa (9/8/2022).
Kalapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta, Tonny Nainggolan membuka Pekan olah raga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 dan HDKD ke 77, Selasa (9/8/2022).

Jakarta, Zonabandung.com,- Sekali melangkah, dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa itu nyata di Lapas I Cipinang Jakarta dengan mengadakan berbagai kegiatan dalam menyongsong Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sekaligus Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke77.

Lapas I Cipinang menyelenggarakan Pembukaan  Pekan Olahraga sekaligus Pengukuhan Pengurus Blok Hunian Warga Binaan, Selasa, 09 Agustus 2022.

Untuk menyemarakkan dua hari jadi penting tersebut, Kalapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta, Tonny Nainggolan membuka Pekan olah raga bertempat di lapangan Gazebo Lapas I Cipinang.

Baca Juga: Komisi D DPRD Kota Bandung Sambut Baik Rencana Porprov 2026 di Bandung Raya

Pembukaan olah raga itu ditandai dengan pelepasan balon udara dan membunyikan sirene panjang sebagai tanda dimulainya pertandingan.

' Selamat bertanding dan selamat menyaksikan pertandingan', ucap Kabid Kamtib Lapas I Cipinang, Haryoto mewakili Kalapas.

Tema HUT RI ke 77 tahun 2022 ini bertema, ' Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat',  yang menjadi spirit para peserta lomba.

Kata Haryoto, Pekan Olahraga ini harus menjadi ajang untuk menunjukan semangat perjuangan untuk bangkit lebih kuat dan tangguh. Hal itupun terpancar dalam  sinergi kita semua dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah menuju Indonesia maju, tandasnya

Selain itu, melalui pengukuhan  pengurus blok diharapkan dapat meningkatkan tupoksi pengawasan yaitu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban didalam Lapas sesuai arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait penerapan 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan maju + Back to Basics, yang didalamnya memuat salahsatu kunci yakni deteksi dini, pungkas Haryoto.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Hermansjah Mantan Ketua PWI Sumut Telah Berpulang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:22 WIB

Kapolres Pimpin Sertijab Di Lingkungan Polres Majalengka

Senin, 12 September 2022 | 16:33 WIB
X