• Jumat, 2 Desember 2022

Cegah Gangguan Emosional, 217 Napi Lapas I Cipinang Ikuti ESQ

- Rabu, 28 September 2022 | 19:45 WIB
warga binaan Lapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta ikuti pembekalan ESQ ( Emotional Spiritual Quotient)
warga binaan Lapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta ikuti pembekalan ESQ ( Emotional Spiritual Quotient)

Jakarta, Zonabandung.com,- Sebanyak 217 warga binaan Lapas I Cipinang Kumham DKI Jakarta ikuti pembekalan ESQ ( Emotional Spiritual Quotient) bertempat didalam Lapas, Rabu, 28 September 2022.

Kalapas I Cipinang Jakarta, Tonny Nainggolan menuturkan ESQ bagi warga binaan sangat penting dilakukan untuk menghindari depresi dan gangguan emosional atas masa hukuman yang dijalani.

' Untuk itu Lapas I Cipinang memberikan
pembekalan guna pencerahan dan peningkatan kualitas hidup yang lebih baik bagi warga binaan yang sedang menjakani masa orientasi atau sering disebut AO ( Admisi Orientasi ),' ujar Kalapas Tonny kepada zonabandung.com via telepon, Rabu petang, 28 September 2022.

Baca Juga: bjb Obligasi Ritel ORI 022, Tawarkan Kupon Menarik Mulai Rp1 juta hingga 5 Miliar

Selain itu, ESQ itu ditujukan agar Warga Binaan disadarkan untuk mengawali kepedulian dari hati dalam menggapai tujuan hidup. Juga diingatkan bahwa hidup dalam penjara jangan dibuat sebagai kerangkeng sehingga menimbulkan pikiran yang negatif, imbuh Tonny.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang diisi oleh instrukstur Irvan Suryaningrat tersebut juga memberikan permainan-permainan seru yang disertai sesi tanya jawab dengan warga binaan.

Tonny berharap seluruh warga binaan yang telah mengikuti ESQ dapat termotivasi dan di implementasikan dalam kehidupan sehari- hari baik selama menjalani sisa pidana maupun kelak saat ditengah - tengah masyarakat, harapnya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X