• Jumat, 2 Desember 2022

Apel Napi Secara Digital, Rutan Kota Agung Terapkan DIABLO

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:30 WIB
Rutan Kota Agung kembangkan pelayanan dan peningkatan kinerja melalui sistim digital diberi nama DIABLO.
Rutan Kota Agung kembangkan pelayanan dan peningkatan kinerja melalui sistim digital diberi nama DIABLO.

Kota Agung, Zonabandung.com,- Dalam era digitalisasi saat ini, Rutan Kota Agung Kumham Lampung terus mengembangkan pelayanan dan peningkatan kinerja melalui sistim digital.

Setelah membuat sistim Barcode dalam kontrol keliling, kini petugas Rutan Kota Agung membuat inovasi pencatatan apel narapidana di blok hunian dengan sistim digital yang dinamai dengan DIABLO, kata Karutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh kepada zonabandung.com via telepon, Sabtu, 01 Oktober 2022.

' DIABLO ( Digitalisasi Apel Blok ) itu dibuat guna memudahkan petugas Regu Pengamanan saat melakukan apel pagi, siang dan malam di blok hunian narapidana', ujar Sobirin.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Laksanakan Upacara Peringatan HBP ke 77

Karutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh menambahkan dalam era digital yang begitu cepat ini kita tidak boleh tertinggal dan harus mampu mengikuti tren digital yang sedang berlangsung, tandasnya.

' Ide - ide kreatif seperti ini harus terus dikembangkan untuk peningkatan pelayanan dan memudahkan pengawasan melalui android', pungkas Sobirin.

Dalam waktu berbeda, Kepala KPR Kota Agung, Boi Naldo Gultom menjelaskan melalui sistem "DIABLO"tersebut akan memudahkan petugas pengamanan dalam merekapitulasi laporan setiap pelaksanaan apel Blok Hunian dan melaporkannya kepada atasan.

Kata Boi, DIABLO dibuat dengan sedemikian rupa untuk memudahkan petugas pengamanan, karena penerapan "DIABLO" tidak memerlukan aplikasi tambahan, tetapi hanya memakai aplikasi Google Form yang telah di bentuk dengan QR Code sehingga mudah untuk di gunakan dengan smartphone itu sendiri, terangnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X