• Sabtu, 3 Desember 2022

Cegah Pungli, Seluruh Pegawai Rutan Kota Agung Teken Zero Halinar

- Minggu, 13 November 2022 | 12:44 WIB
Karutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh pimpin penandatanganan pernyataan zero Halinar, Jumat (12/11/2022).
Karutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh pimpin penandatanganan pernyataan zero Halinar, Jumat (12/11/2022).

Kota Agung, Zomabandung.com,- Karutan Kota Agung, Akhmad Sobirin Soleh memimpin penandatanganan pernyataan zero Halinar ( HP, Pungli dan Narkoba ) bersama seluruh pegawai Rutan, Jumat, 12 Nopember 2022.

Seluruh pegawai Rutan telah berikrar melalui penandatanganan pernyataan sikap untuk tidak melakukan pungli dilingkungan Rutan, kata Karutan Sobirin.

Belakangan ini beredar isu bahwa ada pungutan liar (pungli) di Rutan Kota Agung , Guna mengakhiri isu negatif yang beredar di kalangan masyarakat pihak Rutan Kelas II B kota agung mendeklarasikan melalui penandatanganan Surat Pernyataan Zero Halinar, Rutan Bebas Korupsi, tegas Sobirin kepada zonabandung.com via telepon, Minggu, 13 Nopember 2022.

Baca Juga: YPBPI Raih Penghargaan The Best Reputable Educational Institution Highly Recommended of The Year

' Berbagai upaya telah dilakukan supaya Rutan bebas dari pungli dan korupsi', ucap Sobirin.

Saya meminta komitmen seluruh pegawai Rutan supaya Rutan bebas dari korupsi dengan cara disumpah melalui penandatanganan Surat Pernyataan Bersama, Zero Halinar , jelasnya.

Pihaknya mengakui, selama ini banyak isu adanya pungli di lingkungan Rutan. Itu semua harus ditumpas. Kami terus berjibaku memberikan layanan terbaik bagi napi dan masyarakat pengunjung', tegas Sobirin.

Kini Karutan telah melakukan berbagai langkah langkah konkrit di antaranya
Memeriksa dan meminta keterangan petugas jaga, Memberi peringatan keras dan akan menjatuhkan sanksi yang tegas bila petugas jaga terbukti melakukan praktik halinar, Membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan praktik halinar dan siap dijatuhkan sanksi sesuai sanksi disiplin PNS yang berlaku.

Selain itu, Rutan Kota Agung sudah banyak perubahan karena sudah menjalankan SOP sesuai undang - undang No 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Permenkumham No 33 tahun 2015 tentang pengamanan Lapas dan Rutan, terang Sobirin.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X