• Sabtu, 3 Desember 2022

Peduli Korban Gempa Cianjur, Lanud Sulaiman Kirim Batuan

- Rabu, 23 November 2022 | 17:35 WIB

Kab. Bandung, ZonaBandung - Bertempat di Mako Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.4/Gab II Lanud Sulaiman Ny. Astrid Abdul Haris memberangkatkan paket bantuan korban gempa Cianjur pada Rabu (23/11/22).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, selimut, susu, bahan makanan dan perlengkapan bayi.

Komandan Lanud Sulaiman memberangkatkan bantuan tersebut dari depan Mako Lanud Sulaiman ke Lanud Husein Sastranegara untuk  segera diterbangkan  ke lokasi bencana dengan menggunakan helicopter.

Hadir pada saat pemberangkatan bantuan tersebut  Danwingdik 200/Lek Kolonel Lek Saryono, S.T., Ketua PIA Ardhya Garini Cab.4/Gab II Lanud Sulaiman, para Kadis serta Pengurus PIA Ardhya Garini. 

Danlanud Sulaiman menyampaikan bahwa  bantuan  ini merupakan wujud kepedulian Keluarga Besar Lanud Sulaiman terhadap korban bencana gempa Cianjur.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban saudara saudara kita yang  sedang tertimpa bencana gempa bumi dan kita doakan Bersama semoga korban meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan para korban luka serta masyarakat yang kehilangan tempat tinggal dapat segera ditangani dengan baik,“ ujar Danlanud Sulaiman pada saat pemberangkatan bantuan.

Gempa bumi berskala 5,6 Magnitudo telah terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari Senin 21, November 2022 pukul 12.15 WIB.

Diketahui  sampai saat ini korban meninggal akibat bencana gempa tersebut tercatat sebanyak 252 orang, dan korban yang masih dalam pencarian sebanyak 31 orang.

Sementara Korban Luka sebanyak 377 orang serta 7.060 warga berada  ditempat pengusian. *

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

X