• Selasa, 31 Januari 2023

Keren, Lapas Sukabumi Masuk Nominasi IGA Tingkat Nasional

- Senin, 5 Desember 2022 | 14:22 WIB
Tim penilai Innovation Government Award (IGA) saat di Lapas Sukabumi, Minggu (4/12/2022).
Tim penilai Innovation Government Award (IGA) saat di Lapas Sukabumi, Minggu (4/12/2022).

Sukabumi, Zonabandung.com,- Lapas Sukabumi didatangi tim penilai Innovation Government Award (IGA), Minggu, 04 Desember 2022.

Tim penilai dari Kemendagri dan dari Universitas Indonesia itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Bapeda Kota Sukabumi, kata Kalapas Sukabumi, Christo Toar kepada zonabandung.com via telepon.

Kedatangan tim penilai tersebut untuk menilai program Lapas Sehat dan Bugar (LASEGAR) di Lapas Kelas IIB Sukabumi yang masuk nominasi penilaian tingkat nasional, ucap Christo.

Baca Juga: Pernah Jadi Sorotan DPR, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Tambah Christo, Tim Penilai IGA ini untuk menilai program LASEGAR atau Lapas Sehat dan Bugar yang merupakan inovasi antara Puskesmas Pabuaran dengan Lapas Sukabumi dalam Pelayanan kesehatan Warga Binaan, sehingga inovasi ini juga terpilih dalam nominasi Innovative Government Award (IGA) tingkat nasional, tuturnya.

Beberapa lokasi yang ditinjau dalam penilaian tersebut yakni ruang klinik, rawat inap, ruang laktasi, blok wanita dan ruang dapur, terang Christo.

Lapas segar bugar itu diadakan dalam upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan memberikan pengetahuan kader kesehatan di dalam Lapas Sukabumi, tandasnya.

Kalapas Christo pun menjelaskan
bahwa Lasegar Lapas Sukabumi ini merupakan sebuah saranan program untuk membantu mengidentifikasi dan memutus mata rantai penyebaran penyakit menular dan penyakit tidak menular di dalam Lapas, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X