• Selasa, 21 September 2021

Kakanwil Kumham DKI Ikuti Peringatan HANI yang Diadakan BNN

- Selasa, 29 Juni 2021 | 07:34 WIB

Jakarta, Zonabandung.com -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta IIbnu Chuldun didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Saffar M. Godam mengikuti kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 secara virtual bertempat di kantor BNNP DKI, Senin, 28/06/2021.

"Kegiatan itu atas undangan Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Brigjen Pol Tagam", ujar Kakanwil Kemenkumham DKI, Ibnu Chuldun kepada wartawan zonabandung.cim via telepon selulernya, Senin, 28/06/2021.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua penyelenggara secara virtual yang disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia, Petrus Reinhard Golose.

-

Kepala BNN menyampaikan sebagai bentuk sinergitas dengan rencana aksi Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Ferkusor Narkotika (P4GN) Tahun 2020 – 2024.

Langkah strategis yang dilakukan Badan Narkotika Nasional dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi soft power frost merupakan aktifitas pencegahan agar masyarakat memiliki keterangan dan daya tangkap narkotika, selain itu juga dilakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika.

"Program utama dari BNN RI adalah mewujudkan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba", ujarnya.

Editor: Shelly Sillviana

Terkini

12 Pelanggar Perda Kota Cimahi Jalani Sidang Tipiring

Senin, 20 September 2021 | 20:56 WIB
X