• Selasa, 21 September 2021

Sidang Perdata Masuk Tahap Pemeriksaan

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:40 WIB

Majalengka, Zonabandung.com - Sidang perdata perkara gugatan pembatalan kutipan Akta Lahir No 41/SAL.1958 atas nama Ika Wartika alias Kwik Gien Nio (63)  yang dilakukan ibunya Sri Mulyani alias Kwik Lioe Nio (85) di Pengadilan Negeri (PN) Majalengka sudah masuk tahap pemeriksaan alat bukti (dokumen) dimiliki penggugat yang bisa mendukung pembuktian.

Sidang perdata yang digelar pada siang tadi, Selasa (29/06/2021) dipimpin langsung Plt. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Majalengka Kopsah. SH.,MH., hanya dihadiri oleh para kuasa hukum dari kedua belah pihak.

Sidangan yang hanya berlangsung kurang lebih 20 menit ini. Majelis hakim yang menyidangkan perkaran tersebut, meminta kepada kuasa hukum penggugat untuk menyarankan bukti bukti dokumen yang dimiliki penggugat sebagai dasar gugatannya.

Dalam persidangan tersebut penggugat hanya memperlihatkan berkas dokumen berupa lembaran lembaran fotocofy.

Setelah dilakukan pemeriksaan bukti bukti dokumen dari penggugat oleh majelis hakim,  akhirnya sidang ditutup dan akan dilanjutkan kembali pada, Kamis pekan depan (08/07/2021) dengan agenda pembuktian perkara dari pihak tergugat.

Sementara itu usai persidangan, Cahyadi kuasa hukum tergugat mengatakan, setelah melihat dokumen dokumen yang dimiliki penggugat, iya yakin majelis hakim tidak akan mengabulkan gugatan tersebut.

"Saya lihat dokumen pembuktian perkara dari penggugat kebanyakan hanya fotocofy nya saja, mereka tidak bisa memperlihatkan dokumen aslinya", kata Cahyadi.

"Kalau seperti itu, ini bisa disebut gugatan samar atau semu, karena penggugat tidak bisa memperlihatkan dokumen aslinya semua hanya fotocofy. Kami yakin, dalqm putusannya nanti majelis hakim akan menolak eksepsi penggugat", tandasnya.

Dalam menghadapi persidangan berikutnya, Cahyadi, Asep Suangsa dan Wahyu Harmoko sebagai kuasa hukum tergugat, sudah mempersiapkan bukti bukti dokumen yang asli untuk pembuktian perkara dalam persidangan nanti.

Halaman:

Editor: Topan

Terkini

12 Pelanggar Perda Kota Cimahi Jalani Sidang Tipiring

Senin, 20 September 2021 | 20:56 WIB
X