• Selasa, 21 September 2021

Kepala Desa Palasari Terus Edukasi Warga Tentang Bahaya Covid-19

- Jumat, 2 Juli 2021 | 09:14 WIB

Sumedang, Zonabandung.com,- Merebaknya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang mengguncang kesehatan nasional hingga internasional, sangat berdampak sampai ke pelosok pedesaan terpencil sekalipun.

Melalui program dana desa yang diprioritaskan untuk infrastruktur pembangunan desa, serta fokus terhadap penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, Pemerintah Pusat menginstruksikan kepada para kepala daerah termasuk kepala desa supaya menangani Covid-19 dengan maksimal.

Seperti halnya dilakukan kepala desa Palasari kecamatan ujung jaya kabupaten Sumedang Anggaran dana desa untuk pencegahan virus covid-19 sudah dialokasikan untuk membuat posko, baliho, melakukan penyemprotan disinfektan, pengadaan sabun cuci tangan atau hand sanitizer pengadaan masker pembagian BLT dan lainnya.

Yaya Satia kepala desa Palasari mengimbau kepada masyarakat untuk siaga dan tanggap untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

"Saya berharap kepada semua masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun upaya tersebut untuk antisipasi pencegahan wabah covid-19 dan tidak panik ketika ada gejala. Ungkap Yaya Kades Palasari. (2/7/2021).

Menurutnya, pihak desa telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan wabah covid-19 masyarakat harus tetap waspada supaya tidak terkena virus tersebut.

"Saya beserta Tim gugus tugas tingkat desa telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua rumah atau lingkungan penduduk, pembagian Masker, penyediaan posko darurat covid-19. selain itu Pemanfaatan Dana Desa dalam pandemi Covid-19 ini diarahkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang terdampak dan tercatat ada 176 Penerima manfaat dana desa yang masing masing menerima 300 ribu rupiah perbulan.

Editor: Administrator

Terkini

12 Pelanggar Perda Kota Cimahi Jalani Sidang Tipiring

Senin, 20 September 2021 | 20:56 WIB
X