• Selasa, 21 September 2021

Pemkot Cimahi Gelar Apel Pemantauan Pelaksanaan PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 20:59 WIB

Cimahi, Zonabandung.com,- Pemerintah Kota Cimahi menggelar Apel Pemantauan Pelaksanaan PPKM Darurat  di Posko PPKM Darurat Alun-alun Kota Cimahi pada Rabu (7/07/2021).

Apel Pemantauan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana yang diikuti oleh Tim Penegakan Hukum dan Disiplin Satgas Covid-19 Kota Cimahi, Tim Satgas Covid-19 Kelurahan dan Tim Posko PPKM Darurat dalam rangka monitoring kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan selama diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Cimahi  tanggal 3 – 20 Juli 2021.

-

Dalam apel tersebut Ngatiyana memberikan arahan kepada jajarannya bahwa kegiatan ini merupakan upaya penegakkan yang harus kita tegaskan kepada masyarakat agar PPKM Darurat yang kita berlakukan dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya hingga  dapat berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Selanjutnya setelah gelar apel bersama Ngatiyana kemudian meninjau penerapan protokol kesehatan di beberapa pasar tradisional yaitu Pasar Atas  Baru dan Pasar Cipageran.

“Alhamdulillah hari ini kita memantau  khususnya di bagian utara, yaitu kita sasar Pasar Atas dan Pasar Cipageran, yang mana untuk Pasar Atas sendiri sangat kondusif sebenarnya karena pengunjungnya juga tidak banyak, tidak terlalu rame dan rata rata pengunjungnya juga memakai masker. Juga tempat cuci tangan ada disiapkan dan  pemantauan disana juga ada dan gabungan untuk mengendalikan jangan sampai ada kerumunan-kerumunan di pasar Atas. 

Lanjut Ngatiyana, Cipageran juga sekarang alhamdulillah pedagang-pedagangnya di shif  pedagang-pedagangnya tidak sampai banyak..tidak sampai 50, hari ini libur besok masuk, hari ini masuk besok tidak, sehingga bisa dikendalikan sampai saat ini selama masyarakatnya disiplin insya allah kita aman. Jadi saya harapkan untuk masyarakat selalu disiplin, menjaga diri sendiri dan menjaga orang lain,” pungkasnya.

Hadir pada Apel Pemantauan PPKM Darurat Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno,  Asisten III Tata Wikanta, Kepala Satpol PP Kota Cimahi Adet Chandra Purnama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan dan juga Kepala BPBD Kota Cimahi Asep Bachtiar, unsur TNI, unsur Polri dan unsur Kejaksaan Negeri Kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

12 Pelanggar Perda Kota Cimahi Jalani Sidang Tipiring

Senin, 20 September 2021 | 20:56 WIB
X