• Selasa, 21 September 2021

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Koordinasi Dengan Gubernur Terkait Vaksinasi Napi Tak Punya Identitas

- Jumat, 16 Juli 2021 | 11:46 WIB

Palembang - zonabandung.com - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel terkait vaksinasi bagi warga binaan, Kamis kemarin, 15/07/2021.

Kedatangan Kakanwil itu didampingi pejabat tinggi lainnya seperti Kadiv Pemasyarakatan , Dadi Mulyadi, Kadiv Administrasi Rifqi Adrian Kriswanto dan Kalapas Kelas I Palembang Kadiyono.

-

Koordinasi tersebut langsung diterima Gubernur Sumsel, Herman Deru diruang kerjanya. Dihadapan Gubernur, Kakanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan tentang pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 bagi Tahanan, Warga Binaan dan Anak Didik di Lapas/Rutan/LPKA di jajaran Kanwil Kemenkumhan Sumatera Selatan.

Indro menyampaikan adanya permasalahan yang dihadapi terkait pemberian vaksin bagi Tahanan, Warga Binaan dan Anak Didik. Dimana masih banyak warga binaan, tahanan dan anak didik yang tidak memiliki identitas KTP yang merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan vaksin covid -19.

Masih dalam kesempatan yang sama, Indro menyampaikan agar kendala tersebut hendaknya diberikan pengecualian untuk mendapatkan vaksin.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sumsel, Dadi Mulyadi menuturkan bahwa hingga Juli 2021 jumlah penerima vaksin Covid -19 di wilayah hukum Kanwil kemenkumham Sumsel sebanyak 182 orang dari total narapidana anak dan dewasa sebanyak 15.162 orang, ujarnya kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Jumat pagi, 16/07/2021.

Keluhan itu langsung direspon ,Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang akan menfasilitasi pemberian vaksin Covid-19 untuk Tahanan dan Warga Binaan serta Anak Didik jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Gubernur akan mengutamakan terlebih dahulu pemberian vaksin bagi UPT dalam kota yang memiliki resiko tinggi penularan covid-19 seperti Rutan Palembang, Lapas Perempuan Palembang dan Lapas Kelas 1 Palembang.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

12 Pelanggar Perda Kota Cimahi Jalani Sidang Tipiring

Senin, 20 September 2021 | 20:56 WIB
X