• Senin, 29 November 2021

bank bjb Gencarkan Program Satu Rekening Satu Pelajar dan Vaksinasi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:23 WIB
bank bjb terus kampanyekan program satu rekening satu pelajar.
bank bjb terus kampanyekan program satu rekening satu pelajar.

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah pusat menargetkan sasaran vaksinasi kelompok usia 12-17 tahun adalah 26.705.490 orang secara nasional. Sementara di Jabar, target vaksinasi usia pelajar sebanyak 1,8 juta siswa dari 4.966 sekolah. Untuk itu pemerintah mengharapkan kerja sama semua pihak untuk mempercepat program vaksinasi bagi pelajar.

Maka dari itu, bank bjb berkomitmen dalam mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 adalah menggelar dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi massal untuk usia 12-17 tahun atau kalangan pelajar terutama di wilayah Jawa Barat.

Beberapa kegiatan vaksinasi khusus pelajar yang sudah digelar atas dukungan bjb di wilayah Jawa Barat misalnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat dengan target 1000 siswa, Kabupaten Cirebon 4.200 pelajar, penyediaan 10.000 dosis vaksin di Kota Bogor bekerja sama dengan Bank Indonesia, dan vaksinasi 12 ribuan pelajar di Kabupaten Sukabumi. Hingga saat ini, bank bjb masih menggelar vaksinasi khusus pelajar di sejumlah daerah lainnya.

Baca Juga: Kunjungi Kota Bandung, Wapres Ma’ruf Amin Puji Program Buruan SAE

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb dalam program vaksinasi pelajar tersebut bertujuan untuk mempercepat tercapainya target jumlah warga yang telah divaksinasi hingga Herd Immunity dapat semakin cepat terwujud.

bank bjb senantiasa mendukung berbagai upaya pemerintah untuk mengentaskan Covid-19. Semakin cepat pandemi ini berakhir, maka semakim cepat pula masyarakat dapat bangkit untuk kembali menggerakan roda ekonomi dengan maksimal,’ ungkap Widi seraya mengingatkan merubah perilaku dengan selalu disiplin protokol kesehatan.

Dalam berbagai kegiatan selain vaksinasi khusus pelajar ini, bank bjb pun memperkenalkan Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar), sekaligus melakukan pembukaan rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi.

bank bjb menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jabar dalam kategori usia 12-17 tahun. Pembukaan rekening bjb SimPel sekaligus bertujuan untuk mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional.

Program Kejar ini merupakan inisasi dan salah satu strategi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar dalam membentuk karakter pelajar membudayakan menabung sejak dini.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Dukung Permodalan Usaha, Bank Bjb Siapkan Kredit Mikro

Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:45 WIB

KPR bank bjb Terus Tumbuh di 2021

Rabu, 7 Juli 2021 | 17:01 WIB
X