• Jumat, 2 Desember 2022

Digitalisasi Nusantara, Kuatkan Layanan Perbankan Penyelenggaraan Pemerintah di Desa

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:27 WIB
bank bjb melakukan sinergitas dengan Kemendagri guna penguatan penyelenggaraan pemerintah desa melalui layanan perbankan.
bank bjb melakukan sinergitas dengan Kemendagri guna penguatan penyelenggaraan pemerintah desa melalui layanan perbankan.

Bandung, Zonabandung.com,- bank bjb melakukan sinergitas dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penguatan penyelenggaraan pemerintah di desa melalui pemanfaatan layanan perbankan.

Sinergi bank bjb dengan Kemendagri tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang Dukungan Pemanfaatan Fasilitasi Layanan Perbankan Dalam Rangka Penguatan Penyelenggaraan Pemerintahan di Desa yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan bank bjb senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya penguatan penyelenggaraan Pemerintahan di Desa dan sejalan dengan misi bank bjb memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah.

Baca Juga: Aloomni Distribusikan Mushaf Al-Qur’an Melalui Global Wakaf - ACT Bandung dan PWI Kota Bandung

"bank bjb ditunjuk Kemendagri menjadi satu satunya bank dalam rangka digitalisasi nusantara khususnya pedesaan," ujar Yuddy.

Sinergi bank bjb dengan Kemendagri menjadi tonggak sejarah untuk bank bjb bahwa digitalisasi yang dilakukan bank bjb dalam 2 tahun terakhir ini telah diakui oleh berbagai pihak.

Menurutnya, digitalisasi seluruh desa di Indonesia yang diminta Kemendagri akan sangat menguntungkan bagi bank bjb mengingat transaksi pedesaan tersimpan dalam bentuk giro sehingga akan menambah CASA bank bjb serta funding menjadi lebih baik lagi.

"Selain fee based income, cost of found bank bjb akan turun sangat signifikan," kata Yuddy.

Yuddy menjelaskan perputaran dana di desa sangat besar karena pemerintah mengucurkan dana mencapai RP1 miliar per desa sehingga diperkirakan ada dana triliunan di ribuan desa di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb Raih LPS Banking Award 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:08 WIB

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih CEO of The Year 2022

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB

Beragam Keuntungan Jadi Nasabah bjb Prioritas

Rabu, 16 November 2022 | 16:44 WIB

bank bjb Sabet Penghargaan Best BPD 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 | 20:27 WIB

Obligasi bank bjb Sandang Peringkat idAA

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 18:46 WIB
X