• Rabu, 29 Juni 2022

Mengenal Polis Asuransi dan Tips Memilih yang Tepat

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:48 WIB
Mengenal Polis Asuransi dan Tips Memilih yang Tepat
Mengenal Polis Asuransi dan Tips Memilih yang Tepat

Bandung, Zonabandung.com,- Beberapa waktu belakangan, kesadaran masyarakat akan kepemilikan terhadap asuransi semakin meningkat cukup pesat sehingga banyak juga yang mulai mencari informasi mengenai polis asuransi Sinar Mas dan juga apa saja manfaat yang diberikan dari kepemilikan hal satu ini.

Di sisi lain, banyak pula yang hanya mendengar mengenai istilah asuransi tanpa mengenal lebih dalam mengenai apa itu polis dan juga apa saja tips yang penting untuk diperhatikan dengan baik saat memilih asuransi beserta polis yang digunakan.

Simak penjelasan lebih lanjut mengenai polis asuransi lebih detailnya agar bisa lebih hati-hati dan menentukan pilihan tepat sesuai dengan kebutuhan seperti yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

Mengenal Apa Itu Polis Asuransi

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai polis asuransi, penting untuk mengenal terlebih dahulu mengenai apa sebenarnya istilah polis yang tergolong cukup sering disebut dan dibahas dalam hal penggunaan berbagai asuransi.

Pada dasarnya, polis asuransi merupakan sebuah istilah yang digunakan dalam penyebutan untuk kontrak perjanjian yang berjalan untuk kerjasama antara pihak dari perusahaan yang menyediakan asuransi dengan nasabah yang memegang polis tersebut.

Perjanjian ini biasanya berbentuk dalam tulisan dan segala isi yang berkaitan dengan perjanjian yang berjalan tersebut akan ada di dalamnya dan menjadi sebuah kesepakatan yang sudah disetujui tanpa paksaan oleh kedua belah pihak.

Isi dari kesepakatan yang biasanya juga masuk ke dalam polis yaitu seperti dalam hal penyedia dari jasa asuransi memberikan kesediaan untuk menanggung segala bentuk risiko yang ada dan dimiliki dari pihak yang menjadi tanggung jawabnya.

Pihak tertanggung tersebut merupakan yang namanya sudah tertera dalam polis dengan jangka waktu tertentu yang juga sudah ditentukan sesuai dengan perjanjian yang ada.

Pihak tertanggung tersebut bisa untuk mendapatkan polis sesuai dengan perjanjian selama mereka membayarkan biaya premi sesuai dengan kesepakatan yang sudah ada.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

bjb DPLK, Rencana Keuangan Masa Depan Lebih Baik

Senin, 27 Juni 2022 | 20:51 WIB

bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2022

Senin, 30 Mei 2022 | 20:12 WIB

DPLK Wujudkan Pensiun Sejahtera

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:32 WIB

RUPST bank bjb, Tebar Dividen Rp1,042 Triliun

Rabu, 30 Maret 2022 | 22:59 WIB
X