• Senin, 15 Agustus 2022

Dorong Pembangunan Daerah Lewat Pinjaman Daerah

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:02 WIB
bank bjb mendukung kegiatan pembangunan daerah melalui fasilitas pembiayaan.
bank bjb mendukung kegiatan pembangunan daerah melalui fasilitas pembiayaan.

Bandung, Zonabandung.com,- Pembangunan di daerah punya arti yang sangat penting demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik bagi seluruh masyarakat di daerah.

Karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota/Provinsi harus memiliki anggaran yang mumpuni untuk membiayai kegiatan pembangunan sehingga roda ekonomi daerah bisa terus bergerak.

Namun bukan perkara mudah menjaga stabilitas pembangunan daerah karena pemerintah daerah dihadapkan dengan berbagai kendala mulai dari pengesahan atau pencairan anggaran yang terlambat, defisit anggaran dan masalah lainnya.

Baca Juga: Menkumham RI Buka Rakor Di Bali, Kakanwil Kumham Jabar Hadiri Secara Tatap Muka

Selain itu, pemerintah daerah akan kesulitan mencari lembaga keuangan yang dapat memberikan pinjaman dengan syarat mudah dan jangka waktu yang panjang.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb sebagai mitra strategis pemerintah daerah senantiasa mendukung kegiatan pembangunan daerah melalui fasilitas pembiayaan.

"bank bjb menyediakan bjb Pinjaman Daerah untuk membantu dan menjadi solusi bagi Pemerintah Daerah agar pembangunan daerah berjalan lebih lancar," ujar Widi.

bjb Pinjaman Daerah bisa digunakan untuk menutupi anggaran pendapatan dan belanja daerah pengeluaran dan/atau kekurangan arus kas bagi para pemerintah daerah.

Selain itu, bjb Pinjaman Daerah juga bisa digunakan Pemerintah Daerah untuk membiayai kegiatan investasi maupun defisit cash flow daerah.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ini Bank Yang Mudahkan Kirim Uang ke Berbagai Negara

Selasa, 2 Agustus 2022 | 14:46 WIB

Jurus Jitu Miliki Rumah Idaman

Senin, 1 Agustus 2022 | 17:54 WIB

Dorong Pembangunan Daerah Lewat Pinjaman Daerah

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:02 WIB

bank bjb Berkomitmen Dorong UMKM Go Internasional

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:21 WIB
X