• Selasa, 21 September 2021

KPR bank bjb Terus Tumbuh di 2021

- Rabu, 7 Juli 2021 | 17:01 WIB

Bandung. Zonabandung.com, - Seiring dengan jumlah penduduk Indonesia yang semakin meningkat tiap tahunnya, kebutuhan masyarakat terhadap hunian pun senantiasa bertambah. Per akhir Januari 2021, pemerintah memperkirakan kebutuhan rumah berdasarkan kepemilikan mencapai 11,4 juta unit.

Sebagai mitra pemerintah dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat, bank bjb sejak lama menaruh komitmen pada peningkatan akses masyarakat terhadap hunian yang terjangkau. Hal tersebut menjadi prioritas mengingat hunian adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyaluran program bjb Kredit Pemilikan Rumah (KPR). bjb KPR merupakan fasilitas kredit pemilikan rumah yang diberikan bank bjb kepada calon debitur perorangan untuk membeli rumah tapak, apartemen, ruko, rukan dan lainnya. Baik baru (primary) maupun bekas (secondary) dari pengembang atau perorangan.

Program bjb KPR juga dapat dimanfaatkan untuk merenovasi dan membangun rumah, take over serta top up KPR. Program ini terdiri dari lima produk yang diberikan untuk memudahkan calon debitur mendapatkan rumah, meliputi bjb KPR, bjb KPR Flexi, bjb KPR Sejahtera FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), bjb KPR Gaul, dan bjb KPR Lelang.

Hingga pertengahan 2021, program bjb KPR terus berkembang. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang berhasil diraih. Salah satunya adalah penghargaan prestisius 10 Infobank Digital Brand Awards 2021 yang digelar Financial Hall, Graha CIMB, Jakarta pada Kamis 3 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, bank bjb berhasil menyabet meraih peringkat kedua dalam kategori KPR Bank Umum Konvensional untuk Bank Kategori Modal Inti di Atas Rp5 triliun sampai dengan Rp30 Triliun dan Aset di atas Rp100 Triliun.

Penghargaan diterima oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo secara virtual. Penghargaan tersebut diraih lewat produk unggulan bank bjb yakni bjb KPR.

Selain itu, penghargaan juga berhasil diraih oleh program bjb KPR Griya Untuk Milenial (Gaul). Pada Jumat 25 Juni 2021, program bjb KPR Gaul mendapatkan penghargaan prestisius Bandung Enterpreneurial Marketing Appreciation of The Month dari MarkPlus, Inc. Program bjb KPR Gaul terpilih karena dinilai dapat melakukan adaptasi dengan cepat, kreatif dan produktif dalam strategi bisnisnya. Meski di tengah pandemi Covid-19, MarkPlus Inc. menyatakan perusahaan lokal tetap dapat bertumbuh dengan menerapkan konsep Entrepreneurial Marketing, yakni Creativity, Innovation, Entrepreneurship, & Leadership.

Keberadaan bjb KPR Gaul memberikan dampak positif baik internal maupun eksternal. Di pihak internal, kehadiran produk ini memberikan kontribusi positif dimana bjb KPR Gaul mendorong laju pertumbuhan kredit yang disalurkan oleh bank bjb. Selain itu, bjb KPR Gaul sekaligus juga merupakan wujud kontinuitas bisnis bank bjb yang berkesinambungan dalam beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Dukung Permodalan Usaha, Bank Bjb Siapkan Kredit Mikro

Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:45 WIB

KPR bank bjb Terus Tumbuh di 2021

Rabu, 7 Juli 2021 | 17:01 WIB

UMKM Go Digital Bersama bank bjb

Rabu, 28 April 2021 | 11:37 WIB
X