• Rabu, 7 Desember 2022

Petugas CASN Lapas I Semarang Berhasil Gagalkan Narkoba 49 gr

- Sabtu, 4 September 2021 | 19:29 WIB
Kalapas I Semarang saat melihat barang bukti yang ditemukan
Kalapas I Semarang saat melihat barang bukti yang ditemukan

Semarang, Zonabandung.com - Petugas kontrol Lapas I Semarang kembali berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke tangan warga binaan, Sabtu, 04/09/2021.

Kalapas I Semarang Kanwil Kumham Jateng, Supriyanto menjelaskan kejadiannya bermula saat petugas Lapas yamg masih CASN melakukan pengawasan di branggangdalam Lapas area pertanian tempat pembinaan warga binaan.

Saat melakukan pemeriksaan area tersebut, petugas menemukan 1 (satu) bungkus plastik warna hitam tepat diantara pos 4 dengan pos 5 yang diduga berisi narkoba, jelasnya.

Saat itu juga dengan naluri tinggi, petugas yang masih Calon Aparatur Sipil Negara ( CASN ) mengamankan bungkusan itu dan dilaporkan ke atasannya, terang Supriyanto.

"Ketika petugas membuka bungkusan tersebut ditemukanlah 7 klip plastik warna putih diduga sabu seberat 49 gram," ungkap Supriyanto.

Patroli branggang rutin dilakukan karena area itu ada pos kegiatan kerja bidang pertanian warga binaan, tuturnya.

"Sebelum warga binaan memasuki area pertanian, petugas harus terlebih dahulu memastikan bahwa area sekitar clear dari barang benda yang tidak peruntukannya," jelas Supriyanto.

Atas temuan narkoba itu, tambah Supriyanto, pihaknya telah berkoordinasi ke pihak Polsek Ngaliyan untuk penyeledikan lebih lanjut.

Barang narkoba itu diduga dilempar dari luar. Pasalnya akses masuk kedalam Lapas sudah sangat ketat apalagi setiap sudut dilengkapi CCTV. Demikian pula barang HP atau benda petugas yang hendak bertugas wajib digeledah dan dititipkan di penitipan barang. Handphone petugas pun di catat Imai nya untuk mencegah adanya keterlibatan petugas terkait narkoba, pungkas Supriyanto.

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Hukuman Penjara

Rabu, 16 November 2022 | 19:29 WIB

Sidang Lanjutan Doni Salmanan Kembali Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:21 WIB
X