• Kamis, 19 Mei 2022

Terbukti Korupsi, Dua Eks Anggota DPRD Jabar Di Vonis 2 Tahun Penjara

- Rabu, 3 November 2021 | 18:42 WIB
Saat sidang dua mantan anggota DPRD Jabar.
Saat sidang dua mantan anggota DPRD Jabar.

Bandung, Zonabandung.com,- Dua orang Mantan anggota DPRD Jawa Barat Ade Barkah dan Siti Aisyah divonis masing-masing 2 tahun hukuman penjara.

Dua terdakwa tersebut dalam sidang terpisah dinyatakan bersalah melakukan  korupsi secara bersama-sama dan berlanjut dalam bantuan provinsi (banprov) Jawa Barat untuk proyek di Indramayu.

Vonis pertama dibacakan majelis hakim yang dipimpin Surachmat Untuk terdakwa Ade Barkah kemudian dilanjutkan untuk Siti Aisyah di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu 3 Nopember 2021.

Baca Juga: Bupati Bandung Barat Nonaktif, Aa Umbara Sutisna Mengaku Tak Bersalah dan Mohon Dibebaskan

Dalam sidang vonis ini Ade Barkah dan Siti Aisyah mengikuti secara virtual.

Hakim menilai Ade Barkah terbukti bersalah secara sah melakukan tindak pidana korupsi. Perbuatan Ade Barkah telah melanggar sesuai Pasal 11 Jo Pasal 18 UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke Pasal 64 ayat (1) KUHPidana. Atau sebagaimana dakwaan ketiga.

‘Menetapkan pidana terdakwa dikurangi masa tahanan,’ kata hakim.

Dalam putusannya, hakim juga menjatuhkan pidana tambahan berupa membayar uang pengganti yang diterima Ade Barkah dalam perkara ini.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Eks Ketua Kadin Jabar Dituntut 4 Tahun Penjara

Jumat, 22 April 2022 | 15:55 WIB

JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Habib Bahar

Selasa, 19 April 2022 | 14:09 WIB
X