• Kamis, 19 Mei 2022

Terbukti Melakukan Pengrusakan, Majelis Hakim Jatuhkan Vonis Percobaan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 16:46 WIB
Suasana sidang kasus pengrusakan di Pengadilan Negeri Bandung
Suasana sidang kasus pengrusakan di Pengadilan Negeri Bandung

Bandung, Zonabandung.com,-  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung yang diketuai A.A. Gede Putra,SH.M.Hum, menjatuhkan vonis 3 bulan terhadap terdakwa Albert dan Hendrawan.

Namun vonis hukuman tersebut tidak perlu dijalani  dengan masa percobaan selama satu bulan', ucap Majelis hakim saat membacakan vonisnya pada Selasa 21 Desember 2021.

Dalam pertimbangan vonis majelis hakim menyatakan terdakwa Albert dan Hendrawan telah terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan  pengrusakan pintu kamar rumah korban Victor Antonio.

Baca Juga: Meski Vaksin Dosis Pertama Capai 100 Persen, Warga Diimbau Disiplin Prokes

‘Terdakwa Albert dan Terdakwa Hendrawan telah terbukti melakukan pengrusakan pintu kamar rumah Victor Antonio, namun karena pertimbangan rasa kemanusiaan, sebab peristiwa itu terjadi karena terdakwa ingin bertemu dengan ibunya', ujar Ketua Majelis Hakim.

Vonis itu, berbeda dengan tuntutan JPU, Dior yang menuntut para terdakwa masing-masing selama 3 bulan hukuman penjara.

Sementara itu Toguh M Hutagalung,SH.MH., selaku kuasa hukum saksi Pelapor Victor Antonio, mengaku kecewa dengan vonis yang dijatuhkan majelis hakim.

‘Vonis majelis hakim belum memberikan rasa adil. Majelis menyatakan para terdakwa terbukti bersalah, namun karena rasa kemanusiaan sehingga hanya hukuman percobaan dengan alasan karena terdakwa ingin bertemu ibunya.

Tapi Majelis tidak ada rasa kemanusiaan terhadap korban yang mengalami trauma akibat kejadian ini, inikan tidak adil,' kata Toguh.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Eks Ketua Kadin Jabar Dituntut 4 Tahun Penjara

Jumat, 22 April 2022 | 15:55 WIB

JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Habib Bahar

Selasa, 19 April 2022 | 14:09 WIB
X