• Kamis, 19 Mei 2022

Sidang Kasus Cabul Kembali Digelar, Kajati Pimpin Langsung Tim JPU Dipersidangan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 17:30 WIB
Kajati Jabar Asep N. Mulyana pimpin langsung Tim JPU sidang terdakwa Herry Wirawan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.
Kajati Jabar Asep N. Mulyana pimpin langsung Tim JPU sidang terdakwa Herry Wirawan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Bandung, Zonabandung.com,- Sidang kasus perkara rudapaksa terhadap 13 anak dengan terdakwa, Herry Wirawan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Bandung, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut pantauan, sidang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, di ruang anak secara tertutup.

Sidang hari ini Tim JPU dipimpin langsung Kajati Jabar Asep N. Mulyana.

Usai sidang Asep Mulyana  menyebut dari keterangan para saksi, yang diperiksa, terungka ada dugaan tindak pidana yang dilakukan terdakwa Herry, dalam pengelolaan pesantren dan tempat pendidikan.

Baca Juga: Terbukti Melakukan Pengrusakan, Majelis Hakim Jatuhkan Vonis Percobaan

'Yang dilakukan bersangkutan yaitu  melanggar UU Perlindungan Anak," kata Asep, saat ditemui usai sidang, di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa 21 Desember 2021.

Selain soal kasus pencabulannya, dalam persidangan tadi, Asep mengatakan pihaknya juga mendalami soal penyalahgunaan dana bantuan pesantren hingga dengan metode pembelajaran.  

"Kami tanyakan seluruhnya termasuk tidak hanya soal tindak pidana pada anak anak itu, tapi termasuk penggunaan bansos sekaligus kami tanyakan dan periksa soal metode pembelajaran bagaimana mekanisme pembelajaran dan kurikulum di sana. Termasuk evaluasi yang dilakukan tempat pendidikan tersebut," sambung dia.

Dari keterangan yang didapat, lanjut Asep, pesantren milik terdakwa Herry, tercatat sebagai penerima bantuan, dari  pemerintah.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Eks Ketua Kadin Jabar Dituntut 4 Tahun Penjara

Jumat, 22 April 2022 | 15:55 WIB

JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Habib Bahar

Selasa, 19 April 2022 | 14:09 WIB
X