• Minggu, 23 Januari 2022

Majelis Hakim Kabulkan Eksepsi, Eks Kades Cikole Dibebaskan Dari Tahanan

- Rabu, 12 Januari 2022 | 19:48 WIB
Majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung mengabulkan Eksepsi Penasihat Hukum mantan kepala desa Cikole.
Majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung mengabulkan Eksepsi Penasihat Hukum mantan kepala desa Cikole.

Bandung, Zonabandung.com,- Majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung mengabulkan Eksepsi Penasihat Hukum mantan kepala desa Cikole, Jajang Ruhiyat terdakwa korupsi pengalihan aset desa senilai Rp.50 M.

Dalam persidangan putusan sela majelis hakim menyatakan  dakwaan jaksa penuntut umum gugur dan meminta terdakwa dibebaskan dari tahanan.

Putusan itu dibacakan majelis  hakim yang diketuai  T.Benny Eko Supriyadi di Pengadilan Tipikor Bandung Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Rabu, 12 Januari 2022.

Baca Juga: Kantor Pertanahan dan Pemkot Bandung Serahkan 1.200 Sertifikat Pada Warga

"Mengadili, menerima eksepsi terdakwa. Menyatakan dakwaan penuntut umum batal demi hukum," ucap hakim saat membacakan putusan sela.

Rizki Rizgantara.

Dalam pertimbangan hakim menyatakan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar tak memenuhi yang dikehendaki Pasal 143 ayat 2 KUHAP. Oleh karena itu dakwaan dinyatakan  tidak dapat diterima, dan  meminta agar terdakwa yang saat ini ditahan untuk dibebaskan.

Atas putusan itu,Rizki Rizgantara kuasa hukum terdakwa Jajang mengapresiasi putusan  hakim tersebut.

Beberapa materi eksepsi yang diajukan, kata Rizki, menjadi  dasar  dalam putusan hakim. Selaku penasihat hukum terdakwa,"kami dan juga terdakwa dan keluarganya bersyukur atas putusan ini.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X