• Rabu, 7 Desember 2022

Tim Tabur Kejagung Berhasil Tangkap Buronan Kejati Jabar

- Minggu, 30 Januari 2022 | 09:52 WIB
U. syafrudin
U. syafrudin

Bandung, Zonabandung.com,- Buronan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, U. Syafrudin (54) berhasil ditangkap Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung pada Sabtu 29 Januari 2022.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Eser Simanjuntak SH.MH., U Syafrudin merupakan buronan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Dia mantan Kepala Desa Mekarjaya Kertajati Majalengka yang menjadi terpidana dalam kasus "Turut Serta Menyuruh Memasukan Keterangan Palsu Dalam Suatu Akta Otentik" berupa 7 (tujuh) buah akta jual beli tanah,sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 266 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

'Dalam perkara itu, U.Syafrudin di Vonis 1 tahun dan 6 bulan. Kemudian terpidana lakukan upaya kasasi dan Putusan Kasasi Mahkamah Agung RI Nomor 415 K/Pid/2020 tanggal 08 Juli 2020. Menolak permohonan kasasi dari Pemohon Kasasi/Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Majalengka,menjatuhkan vonis selama 1 (satu) tahun dan 6 (enam) bulan penjara.

Baca Juga: Peringati HPN 2022, PWI Jabar Gelar Lomba Karya Jurnalistik

'Terpidana U. SYAFRUDIN diamankan di Desa Sanca, Kec. Gantar Indramayu karena ketika dipanggil sebagai Terpidana oleh Jaksa Eksekutor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Terpidana tidak datang memenuhi panggilan yang sudah disampaikan secara patut, dan karenanya yang bersangkutan dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan akhirnya berhasil diamankan setelah pencarian diintensifkan oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung, dan selanjutnya Terpidana segera dibawa menuju Kejaksaan Tinggi Jawa Barat guna dilaksanakan eksekusi.

'Melalui program Tabur (Tangkap Buronan) Kejaksaan, kami menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan' tegas Leonard.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Hukuman Penjara

Rabu, 16 November 2022 | 19:29 WIB

Sidang Lanjutan Doni Salmanan Kembali Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:21 WIB
X