• Senin, 15 Agustus 2022

Gegara Palsukan Merek Cardinal Agus Setiawan Di Vonis 2 Tahun Penjara

- Selasa, 22 Maret 2022 | 15:44 WIB
Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bandung jatuhkan vonis kepada pemalsu merk Cardinal.
Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bandung jatuhkan vonis kepada pemalsu merk Cardinal.

Bandung, Zonabandung.com,- Majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bandung menjatuhkan vonis selama 2 tahun hukuman penjara terhadap Agus Setiawan D (39).

Agus dinyatakan terbukti dengan tanpa hak menggunakan merek yang mempunyai persamaan pada pokoknya dengan merek terdaftar milik pihak lain untuk barang dan atau jasa sejenis yang diproduksi dan atau diperdagangkan' kata hakim pada sidang vonis Selasa 22 Maret 2022.

Vonis tersebut lebih rendah 6 bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejati Jabar Sukanda,SH.MH.,yang menuntut terdakwa Agus Setiawan D (39) selama 2,5 tahun hukuman penjara. Denda Rp.10 juta jika tidak dibayar diganti kurungan selama 2 bulan kurungan.

Baca Juga: Iuran BPJS Kesehatan Warga Bandung Dapat Dukungan dari Tahir Foundation

Dalam pertimbangan putusan majelis hakim yang di ketuai Dalyusra,SH.MH., menyebutkan berdasarkan fakta dan keterangan saksi-saksi di persidangan terdakwa telah terbukti sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana diatur dalam Pasal 100 ayat (2) Undang-undang nomor 20 tahun 2016 tentang merek dan indikasi geografis.

Sebelum menjatuhkan vonis majelis hakim mempertimbangkan hal yang memberatkan dan meringankan. Memberatkan akibat perbuatan terdakwa telah merusak kwalitas merek Cardinal, yang meringankan terdakwa adalah mengakui perbuatannya.

'Menjatuhkan hukuman selama 2 tahun penjara denda Rp.10 juta jika tidak dibayar diganti kurungan selama 1 bulan' Ujar ketua majelis hakim Dalyusra.

Atas vonis tersebut Agus menyatakan banding.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ketum GMBI Divonis 6 Bulan Penjara

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:44 WIB
X