Terbukti Menyuap Walikota Banjar, Rahmat Wardi Divonis 2 Tahun Bui

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:11 WIB
Sidang kasus suap terhadap mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (25/5/2022).
Sidang kasus suap terhadap mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (25/5/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Pengusaha Rahmat Wardi yang menjadi terdakwa kasus suap terhadap mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno divonis 2 tahun hukuman penjara.

Selain itu Rahmat juga dihukum membayar denda senilai Rp.200 juta bila tidak dibayar hukuman ditambah selama 6 bulan
Vonis hukuman terhadap Rahmat Wardi yang dijatuhka majelis hakim tersebut sama berat dengan tuntutan penuntut umum KPK yang menuntutnya selama 2 tahun penjara
Vonis itu dibacakan majelis hakim dalam sidang yang berlangusung di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Global Tourism Forum Annual Meeting 2022, Menjadi Tonggak Baru Kebangkitan Industri Pariwisata

Dalam pertimbangannya mejelis hakim menyatakan terdakwa Rahmat telah terbukti secara sah melakukan pidana suap terhadap mantan Walikota Banjar Herman Sutrisno.

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rahmat Wardi dengan pidana dua tahun dan denda Rp 200 juta rupiah," ujar hakim saat membacakan amar putusan.

Atas putusan tersebut, Rahmat Wardi mengaku keberatan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim kuasa hukumnya Wenda Aluwi,SH.MH., untuk menentukan langkah hukum selanjutnya.

'Saya keberatan atas vonis ini,saya tidak melakukan seperti itu pak hakim,jadi saya serahkan kepada penasihat hukum saya untuk menyikapi putusan ini' Ujar Rahmat.

Kemudian Tim penasihat hukum yang diketuai Wenda Aluwi tersebut menyatakan pikir-pikir.
Begitu juga dengan jaksa penuntut umum (JPU) KPK. Dia menyatakan pikir-pikir selama tujuh hari sesuai batas waktu yang ditentukan hakim.

Dalam perkara ini Rahmat Wardi sebelumnya didakwa melakukan suap kepada mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno. Suap tersebut berkaitan dengan ragam proyek infrastruktur di Kota Banjar.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Hukuman Penjara

Rabu, 16 November 2022 | 19:29 WIB

Sidang Lanjutan Doni Salmanan Kembali Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:21 WIB
X