• Senin, 15 Agustus 2022

Didakwa Gelapkan Uang Ratusan Juta Rupiah Dua Eks Pegawai DAMRI Bandung Disidangkan

- Senin, 13 Juni 2022 | 22:21 WIB
Sidang pegawai Perum DAMRI Cabang Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (13/6/2022).
Sidang pegawai Perum DAMRI Cabang Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (13/6/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Dua orang pegawai Perum DAMRI Cabang Bandung menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Bandung pada Senin 13 Juni 2022.    

Dua orang tersebut didakwa tim Jaksa Penuntut Umum, Pradipta dan Teo Simorangkir dari Kejari Bandung atas tuduhan penggelapan uang pendapatan perusahan (UPP) Perum DAMRI cabang Bandung dalam kurun waktu 2016-2018.

Dalam dakwaan JPU menyebutkan  modus digunakan kedua terdakwa guna meraup keuntungan hingga ratusan juta yaitu;membuat pembukuan fiktif dan membuat kuitansi dan nota pembelian sparepart Bus diduga fiktif.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Ekonomi, DPRD Kota Bandung Upayakan Kolaborasi Bersama Kadin

Perbuatan itu dilakoni oleh dua terdakwa yakni, Sandi Subiantoro dan Atep Sunandi.

Sandi merupakan pegawai pada Perum DAMRI cabang Bandung sedangkan Atep merupakan manajer keuangan Perum DAMRI cabang Bandung.

Terdakwa Sandi berperan selaku koordinator penerima UPP. Adapun Sandi menerima setoran dari kondektur Bus kota untuk di 7 lajur yakni Ledeng-Leuwipanjang, Dago-Leuwipanjang, Tanjungsari-Kebon Kalapa dan Alun-alun-Ciburuy dengan tarif Rp 5.000 per- penumpang.

Kemudian lajur Elang-Jatinangor dan Dipatiukur-Jatinangor dengan tarif Rp 8.000 per penumpang. Kemudian lajur Kota Baru Parahyangan-Alun-alun Bandung dengan tarif Rp 10 ribu per penumpang.

Terdakwa tidak menyetorkan UPP Pool 1 DAMRI cabang Bandung dari tahun 2016 sampai dengan November 2018," ujar JPU.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Ketum GMBI Divonis 6 Bulan Penjara

Rabu, 27 Juli 2022 | 22:44 WIB
X