• Rabu, 29 Juni 2022

GPHNRI Kawal Sidang Kasus Korupsi Proyek DAM Parit Kabupaten Karawang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:56 WIB
Sidang kasus dugaan korupsi proyek DAM Parit di Dinas Pertanian (Distan) Karawang di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (22/6/2022).
Sidang kasus dugaan korupsi proyek DAM Parit di Dinas Pertanian (Distan) Karawang di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (22/6/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Persidangan kasus dugaan korupsi proyek DAM Parit di Dinas Pertanian (Distan) Karawang kembali berlanjut di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Pada persidangan kali ini, jaksa dari Kejari Karawang menghadirkan 6 orang saksi dari kelompok tani. Mereka merupakan penerima manfaat sekaligus penerima dana bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Duduk sebagai terdakwa dalam kasus ini Mantan Kepala Bidang Prasarana pada dinas Pertanian Kabupaten Karawang Ir.Hj Usmaniah.

Baca Juga: Kadivmin Kanwil Kumham Jabar Hadiri Pelantikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jabar

Wanita pensiun PNS ini, didakwa Jaksa Penuntut Umum Kejari Karawang dengan tuduhan melakukan korupsi  dana anggaran khusus (DAK ) Pembuatan Dam Parit yang bersumber dari APBN sebesar 9 Miliyar yang di bagi untuk 109 kelompok tani pada tahun 2018.

Dalam kasus ini berdasarkan dakwaan jaksa  telah menimbulkan kerugian negara senilai Rp.1,046.- miliar.

Pada sidang kali ini, terdakwa US mengikuti persidangan secara online. Sementara para saksi hadir langsung di muka persidangan.

Pada persidangan, seluruh saksi ditanyai soal penerimaan anggaran dan pelaksanaan pekerjaan. Masing-masing saksi merupakan ketua dari kelompok tani.

Mereka ada yang menerima bantuan Rp 60 hingga Rp 80 juta. Para saksi memastikan pekerjaan DAM Parit sudah selesai dilakukan dengan baik.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Eks Ketua Kadin Jabar Dituntut 4 Tahun Penjara

Jumat, 22 April 2022 | 15:55 WIB

JPU Minta Hakim Tolak Eksepsi Habib Bahar

Selasa, 19 April 2022 | 14:09 WIB
X