• Kamis, 29 September 2022

Menuju Peradilan Modern, PT Bandung Launching Aplikasi Monika

- Jumat, 8 Juli 2022 | 17:36 WIB
Pengadilan Tinggi Bandung (PT Bandung) melaunching  aplikasi Monika.
Pengadilan Tinggi Bandung (PT Bandung) melaunching aplikasi Monika.

Bandung, Zonabandung.com,- Sebagai upaya menuju Pengadilan Modern Pengadilan Tinggi Bandung (PT Bandung) kembali melaunching aplikasi terbarunya yaitu, Monika (Monitoring Identifikasi Kerja Aparatur).

Menggunakan aplikasi Monika yang dipusatkan di Ruang Pusat Kendali, PT Bandung bisa memantau satker termasuk gerak-gerik para hakim dan seluruh karyawan pengadilan se-Jabar.

Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Bambang Myanto,ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H.

Dalam acara lounching dan Peresmian ruang kendali Monitoring Identifikasi Kerja Aparatur (Monika) dan Lounching Aplikasi e-PETAHANA tersebut dihadiri Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Bambang Myanto, ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H.,Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat,Asep N Mulyana serta dari Porkopimda dan Para hakim tinggi, Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Barat dan karyawan, bertempat di Pengadilan Tinggi Bandung Jalan Cimuncang Kota Bandung, Jumat 8 Juli 2022.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemkot Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Pada kesempatan tersebut Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung (MA) Bambang Myanto menyatakan, mengapresiasi yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

'Pertama peresmian pembukaan ruang pusat kendali.'Dengan pusat kendali ini,Pengadilan Tinggi dapat bisa langsung memantau, melakukan pengawasan seluruh satker yang ada di Pengadilan Tinggi Jawa Barat' ujarnya.

'Selain itu Pengadilan Tinggi juga dapat melakukan koordinasi dan memantau semua aplikasi yang ada terkait dengan kinerja termasuk penyerapan anggaran, ini merupakan satu inovasi yang sangat luar biasa terkait dengan tanggung jawab Pengadilan Tinggi, sehingga jaminan satker dibawahnya bertugas dengan baik' Tegas Bambang.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Sidang Kasus Narkotika Satu Ton Sabu Hadirkan 10 Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X