• Kamis, 29 September 2022

Kuasa Hukum: Dakwaan Penuntut Umum KPK Terhadap Ade Yasin Tanpa Bukti Yang Cukup

- Rabu, 20 Juli 2022 | 15:20 WIB
Sidang Bupati Bogor nonaktif  Ade Yasin di Pengadila Negeri Bandung, Rabu (20/7/2022).
Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadila Negeri Bandung, Rabu (20/7/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin, kembali menjalani persidangan pada Rabu 20 Juli 2022. Pada sidang ini dengan agenda pembacaan eksepsi dari penasihat hukum terdakwa Ade Yasin.

Sidang sempat diawali perdebatan antara Penasihat Hukum dan menelis hakim terkait permintaan penasihat hukum supaya terdakwa Ade Yasin dihadirkan langsung di ruang persidangan.

'Sebagaimana permintaan kami pada sidang sebelumnya, agar kliyen kami dihadirkan langsung diruang persidangan,namun kami tidak melihat kliyen kami hadir disini yang mulia Majelis hakim,' ujar Roynal.

Baca Juga: Business Review Semester I/2022, bank bjb Genjot Performa Layanan Digital

Menjawab permintaan penasihat hukum,majelis hakim menjanjikan akan menghadirkan terdakwa pada waktu pemeriksaan terdakwa.

'Kalau waktu Pemeriksaan terdakwa kami akan berusaha menghadirkan terdakwa diruang persidang.' kata Ketua majelis hakim Hera Kartiningsih.

Sementara terkait permintaan penasihat hukum tentang pemindahan tempat penahanan dari rutan Jakarta dipindahkan ke Bandung Penuntut Umum mengatakan pihaknya telah berkirim surat ke rutan perempuan Bandung,namun belum ada jawaban secara tertulis sampai saat ini.

'Kami sudah bersurat namun belum ada jawaban secara tertulis. Memang secara lisan, sudah boleh dengan syarat tes antigen. Pekan depan kita bisa pindahkan ke Bandung," kata Roni Yusuf salah seorang JPU dari KPK pada Rabu (20/7/2022).

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Sidang Kasus Narkotika Satu Ton Sabu Hadirkan 10 Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X