• Minggu, 2 Oktober 2022

Jaksa KPK Nyatakan Dakwaan Terhadap Ade Yasin Telah Sesuai Ketentuan Hukum

- Senin, 25 Juli 2022 | 14:19 WIB
Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (25/7/2022).
Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (25/7/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Jaksa penuntut umum (JPU) KPK meminta hakim menolak eksepsi yang diajukan oleh penasihat hukum Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin.

Hal tersebut disampaikan Penuntut Umum KPK dalam tanggapannya atas eksepsi yang dibacakan dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung pada Senin 25 Juli 2022.

"Penuntut umum berkesimpulan secara formil dan materil dakwaan kami telah terpenuhi, kami mohon majelis hakim berkenan memutuskan menyatakan keberatan terdakwa Ade Yasin tidak dapat diterima," ucap JPU KPK Roni Yusuf dalam persidangan.

Baca Juga: PUSSANSIAD TNI AD dan SMSI Tandatangani Perjanjian Kerjasama Penyebaran Informasi

Menurut JPU, dakwaan yang ditujukan terhadap Ade Yasin sudah sesuai dengan perbuatan yang dilakukan.

'Kami menilai keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh Ade Yasin tak sesuai dengan ketentuan hukum.Kami meminta sidang dengan terdakwa Ade Yasin dilanjutkan," kata dia.

Merespon penolakan eksepsi yang dilakukan Penuntut Umum KPK. Ade Yasin melalui kuasa hukumnya, Dinalara Dermawaty menilai bila tanggapan yang diajukan JPU KPK bersifat normatif.

"Tidak ada satu pun menanggapi. Tapi dia hanya menguraikan yang dimaksud dengan dakwaan cermat jelas dan lengkap itu adalah norma-normanya begini, artinya dia hanya bercerita seperti buku.

'Tidak ada satupun yang ditanggapi dari eksepsi kita, padahal di eksepsi kita kemarin sudah dijelaskan bahwa maksud kita menyebutkan ada fakta tertentu di dalam menerangkan ketidakcermatan, ketidakjelasan, ketidaklengkapan daripada dakwaan jaksa tersebut adalah, maksudnya agar terlihat ketidakjelasan, ketidakcermatan, ketidakjelasan dan ketidaklengkapan dakwaan jaksa tersebut," tutur Dinalara usai persidangan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Sidang Kasus Narkotika Satu Ton Sabu Hadirkan 10 Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X