• Kamis, 29 September 2022

Dituntut 5 Tahun, Hakim Vonis Habib Bahar 6 Bulan 15 Hari

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 12:56 WIB
Sidang Habib Bahar bin Smith di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (16/8/2022).
Sidang Habib Bahar bin Smith di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (16/8/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Majelis hakim pengadilan negeri (PN) Bandung kelas I.A Khusus menjatuhkan vonis 6 bulan 15 hari penjara terhadap terdakwa Habib Bahar bin Smith.

Vonis Majelis hakim yang diketuai Dodong Rusdani tersebut jauh lebih ringan dari tuntutan tim jaksa penuntut umum yang menuntut Bahar selama 5 tahun hukuman penjara.

Dalam pertimbangan majelis hakim yang dibacakan dalam sidang vonis menyebutkan terdakwa Habib Bahar dinyatakan terbukti bersalah melakukan penyebaran berita yang tidak pasti sehingga dapat menerbitkan keonaran di kalangan rakyat. Sebagaimana dakwaan pertama lebih subsidair.

Baca Juga: Gelar Rapat Dengan Diskominfo Kota Bandung, Komisi A Harapkan Peningkatan Gaya Komunikasi

Vonis terhadap Bahar dibacakan langsung oleh majelis hakim yang diketuai oleh Dodong Rusdani di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Selasa (16/8/2022).

"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa HB Assyaid Bahar bin Ali bin Smith dengan pidana penjara selama 6 bulan 15 hari," kata hakim.

Usai vonis dijaruhkan terhadap Bahar, sejumlah pendukung Bahar yang memenuhi area persidangan bergemuruh. Mereka berteriak tak puas dengan putusan yang diberikan oleh hakim.

"Alhamdulillah," teriak salah satu pendukung.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Sidang Kasus Narkotika Satu Ton Sabu Hadirkan 10 Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X