• Kamis, 29 September 2022

JPU KPK Tuntut Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Selama 3 Tahun Penjara

- Senin, 12 September 2022 | 16:15 WIB
Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (11/9/2022).
Sidang Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (11/9/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin dituntut hukuman selama 3 tahun penjara.Denda Rp.100 juta jika tidak dibayar diganti kurungan selama 6 bulan.

Selain itu Ade Yasin juga dikenakan hukuman tambahan berupa pencabutan hak politik untuk memilih dan dipilih sebagai pejabat publik selama 5 tahun setelah menjalani hukuman.

Tuntutan itu dibacakan penuntut umum KPK dalam persidangan yang dipimpin majelis hakim diketuai Hera Kartiningsih di Pengadilan Tipikor Bandung pada Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Kepengurusan Kodrat Kota Bandung Resmi Dilantik

Dinalara Butar Butar

Dalam pertimbangan tuntutan Penuntut umum KPK menyebutkan bahwa terdakwa Ade Yasin telah terbukti bersala menurut hukum Sebagaimana dakwaan alternatif pertama pasal.5 ayat 1 a UU TIikor Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Pada sidang ini terdakwa Ade Yasin masih mengikuti sidang secara online dari Lapas Perempuan Bandung.

Adapun hal yang memberatka terdakwa Ade Yasin dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Sedangkan yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum' ujar Penuntut Umum KPK.

Terhadap tuntutan tersebut terdakwa Ade Yasin akan mengajukan pembelaan baik secara pribadi maupun melalui penasihat hukumnya,Dinalara Butar Butar.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Sidang Kasus Narkotika Satu Ton Sabu Hadirkan 10 Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:40 WIB
X