• Selasa, 31 Januari 2023

JAM-Intelijen Mendorong Pelaksanaan Strategi Rencana Aksi Nasional

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 13:36 WIB
Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Amir Yanto
Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Amir Yanto

Bandung, Zonabandung.com,- Sebagai tindak lanjut rekomendasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen Tahun 2022.Jaksa Agung Muda Intelijen Dr. Amir Yanto melakukan evaluasi kepada seluruh jajaran Bidang Intelijen di daerah
pada Rabu 12 Oktober 2022.

Menurut siaran Pers Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Dr. Ketut Sumedana yang diterima Zonabandung.com pada Rabu 12 Oktober 2022 menyebutkan, dalam evaluasinya, JAM-Intelijen menyampaikan 3 (tiga) rekomendasi Rencana Aksi Nasional (RAN) di lingkungan Kejaksaan pada satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Baca Juga: Ketua PWI Atal S Depari Akan Jadi President CAJ Pada Forum ASEAN

Pertama yaitu Rencana Aksi Nasional (RAN) Strategi Nasional (Stranas) Pencegahan Korupsi dengan 8 (delapan) rencana aksi yakni:

Pengamanan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, dengan melakukan kegiatan penggunaan Dana Pemilu yang tepat sasaran oleh Penyelenggara Pemilu (KPU & Bawaslu) baik di pusat maupun daerah dan berkurangnya perkara TP Pemilu.

Terciptanya pemahaman Anti-Money Politic oleh masyarakat secara luas, terjalin persatuan dan kesatuan bangsa,terbentuk Posko Pemilu di tiap Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia sebabanyak 543 satker.

Optimalisasi Kinerja Satgas Mafia Tanah Kejaksaan, dengan mempertimbangkan beberapa hal yaitu,masyarakat dan pelaku usaha mendapat kepastian hukum yang adil terkait sengketa pertanahan, tercipta database penyelesaian pengaduan sengketa pertanahan secara transparan dan terpublikasi, integrasi penyelesaian pengaduan adanya praktik Mafia Tanah antara daerah dan pusat.

Optimalisasi Kinerja Satgas Percepatan Investasi, dengan implementasi kegiatan, pertumbuhan ekonomi diatas target nasional dengan multi player efek tersedianya lapangan kerja, meningkatnya daya beli masyarakat, stabilnya SBI dan tidak terjadi inflasi, terciptanya iklim kemudahan berusaha dan investasi di Indonesia, sinergitas antar K/L/I terkait pencegahan praktik pungutan liar, Statistik Data Investasi di Indonesia baik dari dalam maupun luar negeri meningkat.

Optimalisasi Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS), dengan melakukan kegiatan yaitu, terlaksananya proyek strategis nasional/ daerah secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran, terciptanya kolaborasi Pengamanan Pengelolaan Anggaran PSN/ Daerah antara APIP dan Kejaksaan, meningkatnya kepercayaan K/L terkait kinerja PPS; (d) rekomendasi Proyek Strategis Nasional (PSN) kepada Pemerintah.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB
X