• Selasa, 31 Januari 2023

Masih Jalani Hukuman Ditetapkan Lagi Tersangka Mantan Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana Surati Kajati Jabar

- Senin, 17 Oktober 2022 | 19:01 WIB
Rizky Rizgantara Penasihat Hukum Tatan Pria Sudjana.
Rizky Rizgantara Penasihat Hukum Tatan Pria Sudjana.

Bandung, Zonabandung.com,- Mantan Ketua Kadin Jabar Tatan Pria Sudjana mengajukan permohonan perlindungan hukum ke Kajati Jabar.

Permohonan itu diajukannya melalui surat yang diantar oleh penasihat hukumnya Rizky Rizgantara,SH., Pada Senin 17 Oktober 2022.

Ditemuai dihalaman kantor Kejati Jabar Rizky Rizgantara mengatakan pada wartawan bahwa dia baru saja menyampaikan surat dari kliyennya Tatan Pria Sujana  yang ditujukan ke Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Asep Mulyana untuk meminta perohonan perlindungan hukum.'Kata Rizky.

Baca Juga: Terima Pembinaan Lapas I Cipinang, Umar Kei Bebas Bersyarat

Menurut Rizky Rizgantara kliyennya Tatan Pria Sudjana saat ini sedang menjalani hukuman penjara atas kasus korupsi dana hibah dari Provinsi Jabar ke Kadin Jabar periode tahun 2019.

Tapi ternyata dia dalam kasus yang sama kembali ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi dana hibah dari Provinsi Jabar ke Kadin Jabar periode tahun 2020.

Karena itulah, Tatan Pria Sudjana menyurati langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Asep Mulyana untuk meminta perohonan perlindungan hukum karena  ada rasa ketidakadilan yang dirasakan oleh kliennya, yang terus menerus dijadikan tersangka padahal dalam kasus yang sama.' Jelas Rizky.

"Sebelumnya ditetapkan tersangka dan bahkan telah divonis dan saat ini sedang menjalani hukuman. Kini  telah ditetapkan sebagai tersangka lagi atas dugaan bantuan dari provinsi dana hibah kepada Kadin Jabar," ujar Rizky.

"Dan hari ini kami mengajukan permohonan perlindungan hukum melalui eksaminasi atau gelar perkara khusus kepada bapak kajati Jabar," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB
X