• Selasa, 31 Januari 2023

Banding JPU Diterima Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Terdakwa Alvin Lim Ditahan Di Rutan Salemba

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:23 WIB
Alvin Lim ditahan di Rutan Salemba
Alvin Lim ditahan di Rutan Salemba

Bandung, Zonabandung.com,- Kejaksaan menjemput Alvin Lim di Bareskrim Polri.
Berdasarkan siaran Pers Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI., Dr.Ketut Semedana menyebutkan, terdakwa Alvin Lim dijemput Jaksa Penuntut Umum untuk dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba.'Jelas Sumedana.

Penahanan tersebut dilakukan Jaksa Penuntut Umum dalam melaksanakan Penetapan Hakim yang berada dalam putusan banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang dalam putusan tersebut untuk melakukan penahanan terhadap terdakwa Alvin LIM, S.H., M.Sc., CFP. di Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Lebih lanjut disebutkan Sumedana pada Selasa 18 Oktober 2022, Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan telah menerima putusan banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta berdasarkan Putusan Pengadilan Nomor: 28/PID/2020/PT.DKI. tanggal 17 Oktober 2022 atas nama Terdakwa Alvin LIM, S.H., M.Sc., CFP.

Baca Juga: Perayaan Ulang Tahun JHB Ke 3 Dikemas Dengan Dialog Dan Mancing Bersama Atar Jurnalis

Adapun dalam putusan tersebut berbunyi memperbaiki amar putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor: 1039/Pid.B/2018/PN.Jkt.Sel tanggal 30 Agustus 2022 yang dimohonkan banding tersebut,dengan mengubah amar putusan sehingga amar selengkapnya berbunyi;

Menyatakan terdakwa Alvin LIM, S.H., M.Sc., CFP. tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan Kesatu Primair dan Kesatu Subsidair;

Membebaskan terdakwa Alvin LIM, S.H., M.Sc., CFP. dari Dakwaan Kesatu Primair, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (1) jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Membebaskan terdakwa Alvin LIM, S.H., M.Sc., CFP. dari Dakwaan Kesatu Subsidair, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 263 ayat (1) jo. Pasal 56 ke-2 jo. Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Menyatakan Terdakwa ALVIN LIM, S.H., M.Sc., CFP. telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah “secara bersama-sama menggunakan surat palsu yang dilakukan secara berlanjut” sebagaimana Dakwaan Kesatu Lebih Subsidair;

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB
X