Empat Penyelundup Satu Ton Sabu Di Pangandaran Di Vonis Hukuman Mati

- Selasa, 13 Desember 2022 | 15:41 WIB
Empat terdakwa penyelundupan sabu 1 ton di Pangandaran divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus, Selasa (13/12/2022).
Empat terdakwa penyelundupan sabu 1 ton di Pangandaran divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus, Selasa (13/12/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Empat terdakwa penyelundupan sabu 1 ton di Pangandaran, Jawa Barat, divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus pada Selasa 13 Desember 2022.

Vonis Majelis Hakim yang ketua M. Syarib tersebut, sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jabar, Eviyanto dan Sarifudin yang sebelumnya menuntut keempat terdakwa dengan hukuman mati.

Mereka adalah Mahmud Barahui WNA Afghanistan, Hendra Mulyana, Heri Herdiana, dan Andri Hardiansyah.

Baca Juga: Kakanwil Sumut Imam Suyudi Terima Penghargaan Saat Peringatan Hari HAM Sedunia Ke 74

Para terdakwa hadir di persidangan secara online. Keempatnya dinyatakan terbukti melanggar hukum karena menjadi perantara narkoba.

"Terdakwa secara sah dan bersalah atau melawan hukum menjadi perantara narkotika 1 ton masing-masing dengan pidana mati," kata  ketua Majelis Hakim Sarib saat  membacakan vonisnya dalam persidangan.

Atas Vonis tersebut  Keempat terdakwa sepakat akan melakukan upaya hukum banding. 'Kami akan mengajukan banding' ujar para terdakwa melalui vicon.

Penasihat hukum Ira Margareta Mambo,SH., menyebutkan empat terdakwa menyatakan banding.         

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X