• Selasa, 21 September 2021

Lapas I Madiun Bersinergi Dengan BNNK Nganjuk Bantu Pemberantasan Narkotika

- Rabu, 30 Juni 2021 | 14:46 WIB

Madiun, Zonabandung.com - Kalapas I Madiun, Asep Sutandar menerima kunjungan sinergitas Kepala BNNK Nganjuk, AKBP. Bambang Sugiharto bertempat diruang kerja Kalapas, Rabu, 30/06/2021.

Asep menjelaskan Lapas I Madiun berkoordinasi dengan BNNK Nganjuk terkait pemberitaan di media social dan media cetak adanya penangkapan kurir narkoba di wilayah BNNK Nganjuk yang diduga dikendalikan salah satu napi dari Lapas I Madiun berinisial P.

-
Kalapas I Madiun segera melakukan pemeriksaan atas inisial P tersebut namun tidak ada, terang Asep kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Rabu siang, 30/06/2021.

"Lalu kami berkoordinasi langsung dengan Kepala BNNK Nganjuk AKBP Bambang Sugiharto dan dari pihak BNNK menyampaikan klarifikasi kepada pihak Lapas “bahwa ini sebuah miss komunikasi jadi terkait penangkapan tersangka S (42).

"Pengakuannya masih tidak tetap dan berubah ubah setelah di dalami  bahwasanya inisial P bukan salah satu Napi Lapas Kelas I Madiun. tetapi orang yang berada di luar, jadi mungkin ini pengaruh obat yang di konsumsi tersangka sehingga saat dilakukan penyidikan oleh pihak BNN berubah ubah", jelasnya.

Oleh karena itu kami menyampaikan permohonan maaf kepada Kalapas.I Madiun terkait pemberitaan di media social dan media cetak yang muncul belakangan ini terkait pengendali yang dilakukan salah satu napi Lapas kelas I Madiun belum terbukti dan tidak benar, tutur Asep menirukan ucapan Kepala BNNK.

Asep  menyampaikan bahwa pihaknya selalu  siap dan  terbuka untuk mendukung penuh pemberantasan Narkoba di dalam Lapas.

"Karena ini merupakan wujud dari komitmen bersama antara Lapas Kelas I Madiun dengan pihak BNN, pihak Kepolisian maupun Stakeholder terkait  dalam rangka mewujudkan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotik (P4GN) dan menciptakan Lapas I Madiun bersih dari Narkoba", jelas Asep.

Tambah Asep, Lapas I Madiun selalu berkomitmen dalam pemberantasan narkotika melalui razia rutin kamar warga binaan dan pengetatan pemeriksaan titipan barang dan makanan kedalam Lapas, tegas Asep.

Halaman:

Editor: Topan

Terkini

X