• Jumat, 2 Desember 2022

Diduga Lakukan Penipuan Miliaran Rupiah Dengan Mengaku Jaksa Intelijen R.Ruly Diamankan Tim Kejagung

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:15 WIB

Bandung, Zonabandung.com,- Tim Pengamanan SDO Kejaksaan Agung dipimpin Dir. A dan dibantu tim dari AMC tim Intel Kejati Jateng melakukan pengaman terhadap R. Ruly Nuryawan yang mengaku sebagai jaksa bidang intelijen kejagung.

R.Ruly Nuryawan diamankan saat berada di hotel PATRA Semarang pada Selasa 24 Agustus sekira pukul 02.22 Wib.

Berdasarkan siaran Pers Kepala Pusat Penerangan Hukum Lionard Eben Eser Simanjuntak, SH. MH., yang diterima Zonabandung menyebutkan; R Ruly Nuryawan diamankan atas laporan salah seorang korban Yusa Rachmadi yang mengaku ditipu terkait proyek di bank BJB pusat Jawa Barat senilai Rp.40 milyar.

Korban dijanjikan proyek pengadaan IT dan korban telah menyerahkan uang sebesar Rp.1,9 milyar. Dari R Ruly, telah amankan mobil merk Inova, STNK, HP 2 Unit, dompet, kartu pengenal kejaksaan, kartu pengenal polda metro dan uang tunai sebesar Rp.304.600.000,-.

"Selain melakukan penipuan, Rully juga sering mengaku sebagai jaksa untuk melakukan intervensi proyek di kementrian PUPR dan diia  pernah menerima uang sebesar Rp.300 juta dari Herry untuk penyelesaian perkaranya di KPK "ujar Lionard.

Setelah diamankan  Ruly digiring ke Kejati Jateng untuk dilakukan wawancara.

Selanjutnya kata Lionard Rully akan dibawa ke jakarta untuk menunjukkan komplotanya yakni Ilham dan Barkah namun sebelum berangkat ke Jakarta R.Ruly terlebih dahulu akan dilakukan tes SWAB Antigen " kata Lionard.

Editor: Administrator

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Hukuman Penjara

Rabu, 16 November 2022 | 19:29 WIB

Sidang Lanjutan Doni Salmanan Kembali Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:21 WIB
X