• Rabu, 7 Desember 2022

Pengacara Aa Umbara Ungkap Dokumen Dugaan Hengky Dorong KPK Percepat Kasus Bansos KBB

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:36 WIB

Bandung, Zonabandung.com,- Sidang perkara korupsi dengan terdakwa Bupati nonaktif  Aa Umbara,  kembali digelar Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Pada sidang ini Penuntut Umum KPK menghadirkan empat orang saksi diantaranya Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Sebelum, Aa Umbara terjerat kasus korupsi Hengky adalah wakil bupati Bandung  Barat.

Sehubungan Aa Umbara terjerat kasus korupsi Bansos. Mantan artis sinetron ini, mengemban sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.

-

Dalam persidangan saat ditanya hakim tentang pengadaan bantuan sosial Covid-19 yang menyeret Aa Umbara menjadi terdakwa, Hengky Kurniawan mengaku tidak tahu bahkan dia mengungkapkan kalau selama 2,5 tahun menjabat sebagai Wakil Bupati tak pernah dilibatkan dalam urusan pemerintahan di Kabupaten Bandung Barat.

"Selama 2,5 tahun sejak terpilih jadi wakil bupati Bandung Barat, saya tidak pernah dilibatkan dalam urusan pembahasan keuangan APBD, juga terkait bantuan sosial covid-19, karena saya tidak termasuk dalam satgas Covid-19 Yang Mulia", ujar Hengky.

Saat ditanya seputaran kasus Bansos, Hengky mengaku tidak tahu. Dia mengaku tak pernah dilibatkan untuk urusan pemerintahan termasuk urusan Covid-19.

"Saya kurang hapal karena 2,5 tahun tidak pernah dilibatkan, terkait rapat soal anggaran APBD tahunan termasuk kegiatan-kegiatan lain,saya hanya tahu kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Bandung Barat melalui Humas atau media sosial"Jelas Hengky.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kejari Kabupaten Bandung Tahan Kades Mekarwangi

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Hukuman Penjara

Rabu, 16 November 2022 | 19:29 WIB

Sidang Lanjutan Doni Salmanan Kembali Digelar

Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:21 WIB
X